Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Kunjungi Aceh Tengah, Plt. Gubernur Aceh Resmikan Proyek APBA

Pemerintahan Selasa, 21 Januari 2020 - Oleh opt4

Takengon (acehtengahkab.go.id) – Dalam rangkaian safari kunjungan kerjanya ke wilayah tengah (Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah), hari ini, Selasa (21/1/2020) Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT beserta rombongan menjejakkan kaki di Kabupaten Aceh Tengah. Selain sebagai ajang silaturrahmi dengan warga Aceh Tengah, dalam kesempatan tersebut, Nova juga secara simbolis meresmikan tiga proyek pembangunan yang bersumber dana dari APBA Tahun Anggaran 2019.

Ketiga proyek pembangunan tersebut adalah Gedung Logistik Bencana BPBD Aceh Tengah yang berada di Kung, Pegasing, Gedung Samsat di Gunung Bukit, Kebayakan, dan salah satu sampel rumah layak huni yang dibangun untuk keluarga kurang mampu di Kampung Mongal, Bebesen.

Dalam sambutannya, Nova Iriansyah mengungkapkan bahwa seremonial peresmian tersebut merupakan kegiatan simbolik yang menadai bahwa seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah telah selesai dikerjakan sesuai dengan rencana.

Peresmian Ini hanya simbolik ya, karena sebenarnya kegiatan pembangunan di daerah ini cukup banyak, tapi kita tandai dengan peresmian simbolik termasuk rumah layak huni di Mongal, artinya semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBA tahun 2019 di daerah ini telah selesai dilaksanakan sesuai rencana " kata Nova Iriansyah ketika meresmikan Gedung Logistik BPBD dan Gedung Samsat di Takengon.

Lebih lanjut Plt Gubernur yang juga putra Aceh Tengah ini berharap dengan pembangunan gedung baru pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik, terutama dalam penanggulangan bencana dan pengurusan pajak kendaraan bermotor.

Menurutnya penerimaan pajak dari kendaraan bermotor adalah salah satu sumber pembiayaan bagi daerahyang cukup signifikan.

"Khusus untuk pajak kendaraan bermotor angkanya menggembirakan, tapi tentu tidak boleh mengandalkan itu saja, harus dari yang lain-lain juga, kalau pajak naik indikator produktifitas masyarakat juga naik," sebut Nova.

Sementara ketika meresmikan proyek pembangunan rumah layak huni di Kampung Mongal, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Nova menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh pada tahun 2019 yang lalu secara total telah membangun sebanyak 4.070 rumah layak huni di seluruh wilayah Aceh. Jumlah tersebut sedikit meleset dari target awal sebanyak 5.000 unit.

"Agak meleset sedikit dari target kita sebanyak 5.000 tapi ada kendala waktu kemarin, kita berharap 10.000 rumah di akhir 2020 bisa kita selesaikan," ungkap Nova

 

 

 

Sumber : 

 

Last Update Generator: 25 Feb 2020 12:03:31