Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Bupati Aceh Besar Hadiri Acara Penanaman Pohon Polri Peduli Penghijauan

Umum Selasa, 14 Januari 2020 - Oleh opt4

Aceh Besar - Media Center - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menghadiri acara penanaman pohon serentak dalam rangka Polri Peduli Penghijauan di Bukit Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Selasa 14 Januari 2020.

Pada kesempatan tersebut Mawardi Ali mengatakan, penanaman pohon adalah upaya menjaga alam sekitar, menjaga alam adalah tanggung jawab bersama. "Reboisasi adalah upaya kita menjaga alam, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama," Katanya.

Menurutnya penghijauan ini adalah program yang bagus demi terciptanya alam yang indah dan asri. Selain itu menanam pohon berarti kita mencegah terjadinya bencana alam. "Alam kita akan indah ketika banyak pohon selain itu menang pohon berarti kita mencegah bencana, baik banjir, longsor atau kekeringan," Ungkapnya.

Apalagi menurutnya Indonesia adalah daerah rawan bencana dan pada saat kemari seperti ini daerah ini sangat kekurangan air, oleh karena itu menanam pohon adalah upaya mencegah dari hal-hal tersebut.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak ini adalah upaya dari Polri peduli penghijauan. "Kegiatan kita lakukan secara serentak dalam upaya menjaga alam dan peduli terhadap penghijauan alam," Katanya.

Ia juga menyebutkan di lokasi Bukit Soeharto ini ada sekitar 6500 pohon yang ditanam dengan luas lokasi 28 hektare. "Disini ada 6500 pohon dan di setiap polres ada 1000 pohon yang ditanam pada hari ini juga," Ujarnya.

 

 

 

 

Sumber : http://www.acehbesarkab.go.id/

 

Last Update Generator: 19 Jan 2020 12:01:27