Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

KIG Sentral Mitra Pemerintah Dalam Mengelola Informasi

Pemerintahan Rabu, 13 November 2019 - Oleh opt4

Idi Rayeuk - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan informatika Aceh Timur, gelar kegiatan Penguatan Kelompok Informasi Gampong (KIG) di The Royal Idi Hotel, Rabu (13/11/2019).

Tujuan acara yang diikuti oleh 30 peserta dari perwakilan Kampung di Aceh Timur ini untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, kearifan yang mondorong berkembangnya motivasi masyarakat.

Terutama, dalam berpatisifasi sebagai mediator komunikasi dan informasi untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan secara timbal balik dan berkesinambungan.

Kadis Komunikasi dan Informatika Aceh Timur Khairul Rijal saat membuka acara tersebut mengatakan, KIG berperan penting dan sentral sebagai mitra pemerintah dalam mengelola arus komunikasi dan informasi serta menjadi mediator aspirasi masyarakat.

"Setiap opini yang berkembang di masyarakat bisa menjadi kolaborasi dan ditelaah untuk disampaikan kepada pemerintah dan sebaliknya," sebutnya.

Khairul mengharapkan kepada KIG Aceh Timur untuk tumbuh kembang, profesional dan mandiri baik sebagai agen informasi maupun dalam mengembangkan potensi daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Khairul menambahkan banjirnya informasi bisa disaring dan diolah oleh KIG sehingga berguna. "Misalnya di kampung beredar informasi yang belum jelas sumbernya KIG harus memfilter selanjutnya baru disampaikan kepada masyarakat," katanya. (fd/ri)

 

 

Sumber : https://diskominfo.acehprov.go.id/

 

Last Update Generator: 12 Dec 2019 00:03:39