Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Hari Pahlawan, Semangat Baru Melanjutkan Perjuangan

Pemerintahan Minggu, 10 November 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Asisten I Sekretaris Daerah Aceh M Jafar mengatakan, memaknai momentum hari Pahlawan Nasional bukanlah sekedar mengenang jasa pahlawan, melainkan semangat baru untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan cara menyelesaikan beragam masalah yang mendera negeri menuju ke arah yang lebih baik, maju, dan sejahtera.

“Kita ingin menggali sprit-spirit perjuangan mereka yang luar biasa dengan semangat baru. Tentunya semangat tersebut kita gunakan dengan cara bekerja dan berjuang sesuai dengan kapasitas dan posisi kita masing-masing,” kata M Jafar pada kegiatan temu ramah Pemerintah Aceh dengan keluarga pahlawan perintis kemerdekaan, pejuang dan veteran dalam rangka hari pahlawan tahun 2019 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, 10/11.

Perjuangan di era modern saat ini, kata M Jafar, bukan lagi melawan penjajahan kolonial. Namun, bentuk kontribusi yang bisa diberikan adalah berjuang untuk memberantas kondisi kemiskinan, kebodohan, pengangguran, pencemaran Iingkungan, korupsi, dan berbagai kasus yang mengancam pudarnya rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Aceh.

Ia mengatakan, semangat perjuangan itu harus menjadi panutan bagi masyarakat Aceh untuk membangun negeri agar terus berkembang ke arah yang lebih baik. “Semangat pahlawan di masa lalu menjadi spirit bagi kita dalam bekerja, bersatu dan saling bahu membahu untuk dapat menyelesaikan kompleksitas masalah saat ini,” kata M Jafar.

Ia menyebutkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya. Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh senantiasa memberikan apresiasi kepada para keluarga pahlawan sebagal simbol dari semangat untuk melanjutkan cita-cita para pejuang bangsa ini.

M Jafar berharap, melalui momen hari pahlawan akan memperkuat semangat masyarakat untuk membangun Aceh, sehingga dapat mengoptimalkan pembangunan nasional. “Melalui silaturrahmi ini kita berharap spirit para pahlawan itu dapat melekat pada diri setiap masyarakat, sehingga perjuangan tanpa lelah dalam membangun negeri dapat terus kita lanjutkan,” kata Jafar.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Al Hudri, yang juga berbicara pada kesempatan tersebut mengatakan, memaknai hari pahlawan bukan hanya sekedar mengenang perjuangan mereka. Namun harus terus bergerak maju untuk meneruskan hasil kerja keras mereka.

“Penghargaan itu adalah bagaimana kita bekerja meneruskan hasil perjuangan para almarhum dan almarhumah pahlawan kita, yang telah gugur menjadi pahlawan di masa lampau,” kata Al-Hudri. 

 

 

Sumber : https://humas.acehprov.go.id/

 

Last Update Generator: 05 Dec 2019 12:03:36