Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Wali Kota: Pornografi di Google Maps Tindakan Pelecehan Terhadap Syariat Islam

Seni, Budaya & Hiburan Sabtu, 02 November 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata menggelar pentas sendi dan kreativitas di setiap akhir pekan. Berbagai jenis tarian tradisional ditampilkan di panggung yang berada di tengah-tengah Taman Wisata Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa, tepatnya di belakang Kantor Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar, Sabtu (2/11/2019) menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai terobosan menyuguhkan berbagai kelebihan daerah kepada wisatawan.

“Ini salah-satu kiat kita membuat wisatawan lebih betah di Banda Aceh. Kita sajikan keunggulan daerah kita dari sisi kesenian. Kita gelar setiap akhir pekan di sore hari, ” ungkap Iskandar.

Katanya, para wisatawan yang sedang berada di Banda Aceh akan dapat menikmati kesenian tradisional Aceh yang telah mendunia, seperti tarian Seudati, Saman, Rapai Geleng hingga aneka ragam musik etnik Aceh.

“Karena memang, tujuan wisatawan ke Banda Aceh selain ingin menjajal deatinasi wisata religi, wisata kuliner, cagar budaya, dan wisata tsunami, mereka juga ingin melihat lebih dekat kesenian tradisional kita,” kata Iskandar.

“Harapan kita, wisatawan akan semakin betah dan berlama-lama di Banda Aceh,” tambah mantan Asisten II Pemko Banda Aceh ini.

Di pilihnya lokasi Taman Wisata Ulee Lheue karena di lokasi ini berdekatan dengan pantai dan juga dekat dengan pusat kuliner. Pengunjung dapat menikmati kesenian bersamaan dengan menikmati keindahan panorama Ulee Lheue sambil mencicipi kuliner Aceh.

Lokasi ini juga sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 6 KM dari pusat kota dan terkoneksi dengan transportasi massal.

“Kepada para travel, agen kita harap dapat mengarahkan tamu-tamu wisata mereka ke lokasi ini setiap akhir pekan,” pinta Iskandar.

Terobosan Dinas Pariwisata ini mendapat apresiasi dari Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. Wali Kota berharap lewat Pentas Seni dan Kreativitas di Taman Wisata Ulee Lheue Meuraxa ini akan memberikan nuansa dan kesan tersendiri bagi wisatawan selama berkunjung ke Banda Aceh, dan akan menjadi Good Impression untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Banda Aceh.

 

 

 

Sumber : https://bandaacehkota.go.id/

 

 

Last Update Generator: 12 Nov 2019 00:02:00