Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Aceh Jadi World’s Best Halal Cultural Tourism Destination

Wisata & Lingkungan Sabtu, 19 Oktober 2019 - Oleh opt4

JAKARTA–Aceh ditetapkan sebagai World’s Best Halal Cultural Tourism Destination melalui World Halal Tourism Award oleh International Travel Week (ITW) di Abu Dhabi tahun 2019, dan juga Destinasi Wisata Halal Unggulah oleh Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019.

Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT saat menutup Festival Budaya Aceh di Plaza Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10) malam. Festival Budaya Aceh sehari penuh itu dibuka sebelumnya oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT.

Pada kesempatan tersebut Nova menyampaikan ada lebih 800 lokasi wisata di Aceh, mulai wisata bahari, wisata alam, wisata budaya, wisata religius, wisata kuliner, cagar budaya, yang semuanya menarik dan eksotik.

“Destinasi wisata Aceh sangat menarik dan eksotik, dan warga Jawa Barat perlu melihatnya,” kata Nova kepada Wali Kota Bogor, DR. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A.

Penetapan Aceh sebagai World’s Best Halal Cultural Tourism Destination merupakan bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan seluruh komponen masyarakat Aceh, Pemerintah Aceh akan memperbanyak suguhan budaya agar wisatawan semakin tertarik datang ke negeri Serambi Mekkah, Aceh, kata Nova.

“Aneka budaya Aceh kami promosikan di tingkat nasional maupun internasional, termasuk pada Festival Budaya Aceh di Kota Bogor ini, hanya waktu yang relatif singkat, tidak banyak ragam budaya Aceh yang disuguhkan,” tambahnya.

Pun demikian, lanjut Nova, kehadiran Festival Budaya Aceh tahun 2019 ini dapat mendekatkan masyarakat Bogor dengan budaya nasional dari Aceh, tutup Nova.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin, menyatakan, event budaya etnik ini bisa menjadi jembatan bagi masyarakat Aceh di Bogor dan bersilaturahmi dengan para pegiat seni yang datang dari Aceh.

Pada kesempatan tersebut Jamaluddin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang memberikan kesempatan penyelenggaraan Festival Budaya Aceh di Kota Bogor.

“Saya melihat masyarakat Kota Bogor juga menyambutnya dengan antusias. Ini sangat menggembirakan,” katanya.

Jamaluddin berharap, kegiatan Festival Budaya Aceh ini menjadi pintu yang membuka kerja sama antara Pemerintah Kota Bogor dengan Pemerintah Kota Banda Aceh maupun Pemerintah Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Aceh.

“Pada kesempatan berikutnya kami akan mengundang Wali Kota Bogor dan jajarannya ke Aceh,” katanya.Di Hadapan Wali Kota Bogor, Plt Gubernur Aceh Promosikan Wisata Aceh. Foto(Zikrullah/BPPA)

 

 

Sumber : https://humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 12 Nov 2019 00:01:52