Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Kelompok Harapan Malaysia Kunjungi KIG Sabang

Pemerintahan Kamis, 19 September 2019 - Oleh opt4

Sabang - Rombongan Kelompok Harapan Malaysia (KHM) dan Pegawai Jabatan Penerangan Malaysia beserta Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI mengunjungi Kelompok Informasi Gampong (KIG) Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Kamis (19/9/2019).

Rombongan ini disambut langsung dengan pengalungan bunga oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Faisal yang didampingi oleh perwakilan KIG se-Kota Sabang.

Selanjutnya rombongan disuguhkan dengan kuliner khas andalan sabang, yaitu sate gurita serta dihadiahkan oleh-oleh berupa cinderamata produk unggulan KIG Sabang.

Dirjen IKP Kementerian Kominfo Selamatta Sembiring, dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini merupakan agenda tahunan yang sudah disepakati dalam MoU.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah sebagai pertukaran untuk mempererat silaturrahmi. Kita saling mengunjungi, filosifinya antar dua negara untuk sambung rasa mulai dari bawah," katanya.

Selamatta mengaku, kunjungan ini salah satu lanjutan program semasa Menteri Penerangan dulu Harmoko. "Ini program zaman yang sangat bagus, karena pertukaran KIG bisa saling berbagi pengalaman secara akrab dan langsung ke orientasi ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan," sebutnya.

Hal senada juga diungkap Pegawai Jabatan Penerangan Malaysia Encik Salmun Mustafa. Ia mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan jamuannya. Kunjungan ini lebih untuk mempererat hubungan silaturrahim dan saling bertukar informasi.

"KHM sendiri banyak kesamaan dengan KIG Sabang, namun di Sabang lebih banyak hal yang menarik dan unik untuk dipelajari," katanya.

Menurut Salmun, selama ini sudah banyak produk-produk Indonesia yang dipasarkan ke Malaysia, seperti batik dan lain-lain. "Malaysia sekarang lebih memilih membeli produk Indonesia daripada India," ungkapnya.

Salmun mengharapkan kepada KIG Sabang agar dapat mengunjungi KHM. "Kita ini serumpun, kami akan menunggu, menerima agar dapat berbagi pengalaman antar sesama lebih jauh lagi," ucapnya.

Selanjutnya rombongan ini recananya akan berkunjung ke KIG Batee Shok dan KIG Jaboi untuk berdiskusi lebih lanjut. (jl/ri)

 

 

Sumber : https://diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 19 Oct 2019 18:12:32