Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Ikut Gowes Bersama Ribuan Warga, Plt Gubernur Finish Urutan Pertama

Olahraga Minggu, 15 September 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meramaikan kegiatan sepeda santai Minggu pagi (15/9), di Lapangan Blang Padang. Usai melepas peserta Gowes, Nova dan beberapa pejabat Forkopimda lainnya ikut mendayung sepeda bersama sekitar 10 ribu pesepeda lain mengitari jalanan kota Banda Aceh.

Nova yang mendayung bukan dari dari garis start urutan depan bahkan berhasil finish pertama kali. Di belakang Nova kemudian menyusul Kasdam Iskandar Muda, Achmad Daniel Chardin dan Wakapolda Aceh, Supriyanto Tarah. Hampir setengah jam kemudian baru peserta umum dan Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, masuk garis finish di Lapangan Blang Padang.

Nova mengatakan, partisipasi ribuan masyarakat ini menandakan masyarakat Aceh mulai menganut pola hidup sehat. “Pola hidup sehat harus menjadi jati diri masyarakat Aceh,” kata Nova. Ia berharap gowes yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Bank Aceh Syariah ke 46 itu bisa menjadikan Bank Aceh bertambah maju.
Plt Gubernur mengatakan, Olahraga yang rutin seperti mendayung sepeda bisa membuat masyarakat terhindar dari paparan narkoba. Karena itu, ia sangat mendukung kegiatan yang digelar bank milik masyarakat Aceh itu.

Tak dapat dipungkiri, salah satu yang menjadi pemikat masyarakat untuk ikut kegiatan gowes adalah hadiah yang ditawarkan. Bank Aceh bahkan menyediakan hadiah bagi ratusan peserta yang kuponnya terpilih dalam undian.
Dalam kegiatan sepeda santai Minggu tadi, Bank Aceh menyediakan hadiah utama berupa satu tiket umrah, di samping dua unit sepeda motor dan 10 unit sepeda. Tak hanya itu, ada puluhan hadiah lain dan juga tabungan dari Bank Aceh Syariah.

Belakangan, atas permintaan Plt Gubernur, hadiah umrah ditambahkan satu lagi, yaitu diberikan pada keluarga/pasangan yang mendapatkan hadiah utama tersebut.
“Usul saya hadiah umrah jangan berikan pada satu orang. Berikan juga kepada pendamping pemenangnya,” kata Nova.
Sementara itu, Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, mengatakan kegiatan gowes tersebut merupakan puncak dari kegiatan ulang tahun Bank Aceh Syariah ke 46. Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya di seluruh Aceh.

“Acara gowes ini rutin kita selenggarakan di samping kegiatan sosial lainnya,” kata Haizir.
Haizir mengatakan, dalam kegiatan itu Bank Aceh bekerja sama dengan PMI juga menyelenggarakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh ACT. Bagi seluruh pendonor darah, Bank Aceh Syariah juga memberikan hadiah khusus.

 

 

Sumber : http://humas.acehprov.go.id

 

 

Last Update Generator: 19 Oct 2019 18:02:03