Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Aceh Raih Stand Terbaik di Indonesia Climate Change Forum & Expo 2019

Seni, Budaya & Hiburan Sabtu, 07 September 2019 - Oleh opt4

Medan – Stand Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh berhasil menjadi Stand Terbaik I untuk Kategori Pemerintah Daerah, dalam Indonesia Climate Change Forum & Expo ke-9 Tahun 2019 yang digelar di Medan Sumatera Utara. Prestasi tersebut merupakan ulangan prestasi tahun lalu, di mana pada tahun 2018 stand DLHK Aceh juga menjadi stand terbaik.

Kepala DLHK Aceh, Sahrial, mengatakan dalam pameran tahunan itu, stand DLHK menampilkan materi pameran terkait aksi mitigasi Perubahan Iklim yang selama ini telah dilakukan. Pihaknya juga memamerkan produk-produk binaan dari masyarakan Project KFW- BCCPGLE, binaan OIC-YOSL dan binaan CSR Pertamina EP Rantau.

“Keikutsertaan DLHK Aceh didukung oleh mitra DLHK Aceh, seperti KFW, Semen Andalas, PERTAMINA PHE NSO, PERTAMINA EP Rantau, Pupuk Iskandar Muda, FFI, OIC-YOSL dan FKL,” kata Sahrial dalam keterangannya, Sabtu 7/9.

Indonesia Climate Change Forum & Expo merupakan kegiatan yang diikuti oleh mereka yang peduli dengan perubahan iklim. Expo tahun ini diikuti oleh 33 lembaga terdiri dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, Corporate dan LSM. Sementara pemerintah Aceh diwakili oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk kategori Pemerintah Daerah, Aceh menjadi juara setelah mengungguli DLH Jawa Timur (Juara 2) dan DLH Jaya DKI Jakarta (Juara 3).

Surya Abdul Gani, Kepala Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyerahkan langsung piagam penghargaan dan tropi pada DLHK Aceh, yang diterima Irwandi, Kepala KPH Wilayah VI.

Sahrial menegaskan penghargaan itu menjadi penyemangat masyarakat dan pemerintah di Aceh untuk lebih sadar akan pentingnya mengantisipasi dini terjadinya dampak perubahan iklim.

 

 

Sumber : http://humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 21 Sep 2019 06:01:56