Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Dirgahayu RI Ke-74 Sebagai Momen Canangkan Manusia Premium

Pemerintahan Sabtu, 17 Agustus 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Lapangan Blang Padang, Sabtu (17/8/2019). Proses upacara ini berlangsung khidmat.

Usai upacara, Nova mengatakan pasca pembangunan infrastruktur besar-besaran 5 tahun yang lalu, 5 tahun ke depan pemerintah mencanangkan penuntasannya, pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia.

"Kita harus menciptakan manusia Indonesia yang premium, untuk menuju manusia yang unggul sehingga benar-benar bisa meraih kondusif demografi," jelasnya.

Menurut Nova Aceh tentu harus menyesuaikan dengan filosofi dan visi pemerintah pusat terutama melalui pendidikan dan sesuai RPJM, penekanannya dengan vokasional yang pada saatnya secara cepat, anak-anak Aceh sudah punya ketrampilan dan diserap pasaran.

"Mudahan-mudahan investasi bisa masuk dan mendapat pekerjaan di daerahnya sendiri," ungkap Nova.

Nova mengharapkan untuk generasi muda agar menghindari penyalahgunaan narkoba, pornografi, kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Itu kasus-kasus yang menonjol dan saya optimis stekholder sudah bekerja keras untuk itu," kata Nova.

Di bidang kesehatan, Nova menjelaskan gerakan memerangi stunting itu sudah sangat masif bersama pemerintah pusat dalam menjalankannya.

"Yang penting Aceh harus menguakan syariah, kita beda dengan yang lain, dan bagi anak muda harus tampil didepan dalam memperjuangkan dan mensyiarkan syariah, karena ini sebagai kebanggaan bagi kita," tutup Nova. (wan/ri)

 

 

Sumber : https://diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 21 Sep 2019 06:03:31