Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Aminullah Ingin Politeknik Aceh Kembali Bangkit

Pendidikan & Pelatihan Senin, 08 Juli 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengungkapkan keinginannya agar Politeknik  yang berlokasi di Pango Raya kembali bangkit dan mengukir prestasi.

Hal ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan Ketua Yayasan Poltek, Iskandar dan Direktur Politeknik Aceh, Yuhanis Yunus dan jajarannya, Senin (8/7/2019) di Balai Kota.

Kedatangan pihak Poltek Aceh ke Balai Kota ini bermaksud melaporkan keberadaan lembaga pendidikan yang sudah berjalan hampir 11 tahun tersebut.

Direktur Poltek Aceh, Yuhanis Yunus juga mengungkapkan sejumlah kendala yang dihadapi pihaknya dalam menjalangkan program-program di kampus yang memiliki 6 Program Studi tersebut.

Politeknik yang memiliki Akreditasi B ini sejak didirikan 11 tahun lalu memiliki sejarah yang fluktuatif. Di awal-awal pertama kampus tersebut dibuka, minat siswa lulusan SMA sederajat di Aceh terbilang cukup tinggi memilih melanjutkan pendidikan di kampus tersebut. Namun belakangan sudah mulai menurun. 

Meski kampus ini mampu melahirkan alumni yang siap terjun ke dunia kerja, namun minat calon mahasiswa cenderung terus menurun dari tahun ke tahun.

“Saat ini kita memiliki 385 mahasiswa aktif,” ungkap Yuhanis Yunus kepada Wali Kota.

Selama hampir 11 tahun berjalan, Politeknik Aceh telah melahirkan 967 yang saat tersebar di seluruh Indonesia.

Usai menerima laporan pihak Poltek Aceh, Aminullah menyampaikan lembaga pendidikan tersebut harus kembali bangkit. Kata Wali Kota, Pemko akan memberikan dukungan agar kampus yang asetnya milik Pemko Banda Aceh tersebut terus bisa berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Banda Aceh.

“Pada prinsipnya, Saya ingin Poltek Aceh ini bangkit,” ujar Aminullah memulai arahan.

Namun, lanjutnya, hal penting sebagai modal kebangkitan adalah keseriusan para pengurus, baik dari Yayasan maupun dari para tenaga pendidik Poltek Aceh sendiri. Kemudian juga perlu dikaji kembali dari sisi aturan dan memiliki payung hukum yang kuat.

“Sesuai dengan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah, sektor pendidikan menjadi salah satu pilar yang menjadi prioritas pembangunan. Dan Poltek Aceh sebagai asetnya Pemko harusnya menjadi kebanggaan kita dalam melahirkan generasi muda Banda Aceh yang kreatif dan inovatif, generasi yang siap mengisi pembangunan kota ini,” ujar Aminullah.

Kepada pihak Poltek Aceh dan pihak yayasan yang menaungi lembaga pendidikan ini, Aminullah meminta mereka segera menyusun konsep-konsep yang kemudian bermuara pada kemajuan Poltek Aceh itu sendiri.

“Coba disusun kembali konsep atau proposalnya, apa yang harus kita lakukan, seperti apa caranya agar kampus ini kembali bisa bangkit. Minggu depan kita duduk kembali dan membahasnya lebih detail lagi,” pinta Aminullah.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Asisten Tata Pemerintahan, Faisal, Kabag Keistimewaan dan Isra, Arie Maula Kafka, Kabag Hukum, Azmi dan pejabat dari BKPSDM Kota.(mkk)

   

Sumber : bandaacehkota.go.id

 

Last Update Generator: 21 Sep 2019 00:17:05