Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Aminullah: Mie Aceh Sebagai Cita Rasa Dunia Kategori : Daerah Sabtu, 15 Juni 2019 - Oleh rahmad

Pemerintahan Sabtu, 15 Juni 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka Festival Mie Aceh di Lapangan Blang Padang, Sabtu malam (15/6/2019). Festival ini merupakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-814.

Aminullah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan memberi banyak efek. Diantaranya, menjadikan mie Aceh sebagai mie selera dunia.

"Mie Aceh sudah sangat dikenal dimana-mana, nadi wajar kita perjuangkan sebagi selera dunia," ungkapnya.

Aminullah menyebutkan ia juga ingin melihat mie yang paling nikmat di kalangan pengunjung dan akan memperkenalkan kepada masyarakat luas.
 
Di samping itu, kata Aminullah, efek lain adalah akan bergeraknya roda besar para pelaku kuliner ini sehingga berimbas pada  bergeraknya roda-roda yang lain.

"Efek lain adalah ajang ini sebagai hiburan bagi masyarakat Aceh," sebutnya.

Aminullah menginformasikan pada malam puncak HUT Banda Aceh, Selasa (18/6/2019),  akan dimeriahkan oleh penyanyi religi yaitu Nissa Sabyan untuk menghibur masyarakat Aceh.

"Kita ingin memperkenalkan Banda Aceh dalam hal keamanan, sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan luar. Mari kita memajukan kota Banda Aceh dari berbagi sektor seperti wisata, memberikan pelayanan yang baik kepada tamu yang datang, sehingga akan menarik perhatian tamu yang lain untuk terus mengunjungi Aceh," ajaknya.

Aminullah menambahkan Banda Aceh sudah dinobatkan sebagai wisata halal. Ini adalah modal yang paling besar, Kita juga mempunyai berbagai tarian yang sudah sangat dikenal.

"Saya mengajak untuk menudukung bersama dengan cara memporomosikan melalaui medsos dan Kepada seluruh pedagang mie untuk menjaga kualitas, jauhi meggunakan borak dan bahan pengawet lainnya. Dengan cara ini kuliner tersebut bisa berkembang dan terus maju dan berefek bagi kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengganguran," jelasnya.

Festival ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 15 sampai 17 juni 2019. Panitia Mie Aceh akan menyiapkan 100 porsi mie Aceh setiap hari untuk dibagikan kepada pengunjung secara gratis.

Selain itu, di festival ini juga diperlombakan mie Aceh terenak berdasarkan vote pengunjung yang mencicipinya.(wn/ri).

 

 

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

 

Last Update Generator: 23 Jul 2019 06:08:15