Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Optimalkan Pemanfaatan Website Gampong, BPSDM Aceh Gelar TOT

Pemerintahan Selasa, 23 April 2019 - Oleh opt4

Aceh Tengah - Kepala BPSDM Aceh memberikan sambutan dalam pembukaan TOT

Desa-desa atau Gampong yang ada di wilayah provinsi Aceh, sangat kaya akan potensi sumberdaya, namun potensi tersebut belum banyak diketahui oleh publik, karena desa yang bersangkutan belum optimal menginformasikan atau mempublikasikan potensi tersebut, sehingga potensi yang ada belum mampu tergarap secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Dr. Mahyuzar saat membuka Training Of Trainer (TOT) Sistem Informasi Gampong dan Keterbukaan Informasi Publik, Selasa (23/4/2019) di Aula BPSDM Aceh.
Lebih lanjut Mahyuzar mengharapkan agar website desa yang telah dibuat di seluruh gampong yang ada di Aceh dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menyampaikan informasi dan mempublikasikan potensi yang ada di desa/gampong tersebut. Namun diakui bahwa sebagian besar pengelola wemsite desa belum memiliki skill yang memadai untuk mengelola wbsite tersebut secara optimal.

Acara pembukaan TOT Sistem Informasi Gampong dan Keterbukaan Informasi Publik

Untuk itulah BPSDM Aceh bersinergi dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Pesandian (Diskominsa) Aceh dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh berinisiatif untuk menggelar Diklat TOT Sistem Informasi Gampong dan Keterbukaan Informasi Publik ini. Diklat TOT yang dilaksanakan selama 5 hari dari tangal 23 sampai 27 April 2019 ini diikuti oleh 60 peserta dari unsur Diskominfo, BKPSDM dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dari 23 kabupaten/kota se provinsi Aceh.
Melalui diklat ini Mahyuzar berharap semua peserta akan mampu menjadi trainer bagi pengelola wensite desa di daerah masing-masing, sehingga mereka mampu mengelola website desa secara optimal.
“Harapan kami, sepulangnya mengikuti diklat ini, saudara-saudara dapat menjadi trianer sekaligus motivator bagi para pengelola website desa, sehingga pemanfaatan wemsite desa sebagai sumber dan media informasi potensi desa bisa optimal, dengan semakin terbukanya akses informasi sampai ke tingkat desa, semua potensi akan bisa tergarap secara maksimal untuk meningkatkan perekonoian dan kesejahteraan masyarakat" pungkas Mahyuzar.

 

Sumber : acehtengahkab.go.id

 

 

 

Last Update Generator: 24 May 2019 12:06:28