Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Mahasiswa Tehnik Unsyiah Gelar I-SAT VIII

Pendidikan & Pelatihan Jumat, 15 Maret 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Syah Kuala Banda Aceh menggelar Acara Industrial Science Art and Talent ( I-SAT) VIII, acara ini merupakan event tahunan yang bertajuk cerdas cermat seni tentang dunia sains industri antar pelajar Se-Aceh di Balee Keurukoen Falkultas Teknik Unsyiah, Kamis(14/3/19).

Tujuannya untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan teknik Industri kepada Siswa (i) diseluruh Aceh dan nantinya menjadi inspirasi kepada para siswa untuk memilih jurusan yang diingin untuk lanjut ke tingkat Universitas.

Ketua Panitia pelaksana Ananda Kurniawan dalam sambutanya mengatakan tujuan awal dengan merperkenalkan teknik industri sangat penting, lambat laun tujuan itu meningkat hingga menjadi wadah bagi kami untuk mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari, apa itu organisasi memanajemenkan manusia , uang, material dan teknologi informasi.

Para peserta yang mengikuti acara ini berasal dari unsur sekolah seluruh Aceh, namun untuk perlombaannya diikuti oleh siswa siswi yang sudah diseleksi oleh panitia dan telah lolos kebabak Final berasal dari regional Pidie, Lhokseumawe, Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Barat, .

Menurut Kepala Prodi Teknik Industri yang diwakili Ir. Ilyas, M.T (Dosen) banyak dari alumni Teknik Industri yang telah berhasil, bisa dilihat banyaknya para alumnus telah bekerja diperusahaan besar di Indonesia, baik swasta maupun BUMN.

"Teknik industri (TI) merupakan prodi yang sangat bagus pembelajaranya, karena TI selalu mengedepankan produktifiti, improvment, itu adalah ciri khas dari pembelajaran TI, jadi orang-orang Teknik Industri bisa bekerja dimana saja, di PLN perusahaan swasta bahkan di Bankpun ada," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya I-SAT VIII para peserta bisa termotivasi dan menyukai Teknik Industri sehingga menjadi salah satu jurusan yang diminati para calon Mahasiswa nantinya. (em/gl)

 

 

Sumber :  diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 25 Jun 2019 00:34:49