Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Wali Kota Beri Dukungan Bagi Komunitas Pejuang Subuh

Agama Senin, 18 Februari 2019 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan dukungan kepada Komunitas Pejuang Subuh Banda Aceh, Senin (18/02/19) di Pendopo Wali Kota.

Menerima kunjungan sejumlah pemuda dari Yayasan Pejuang Subuh, Aminullah meminta komunitas tersebut merangkul pemuda Banda Aceh ramaikan masjid.

“Kami mendukung segala kegiatan positif untuk masyarakat. Selama ini juga banyak kegiatan keagamaan rutin tiap subuh, bahkan tiap malam-harinya ada pengajian dan zikir di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Menurutnya, dengan adanya komunitas dakwah tersebut nantinya akan memberikan pengetahuan tentang islam dan mampu membentuk karakter pemuda K/Banda Aceh yang taat dan selalu memakmurkan masjid.

Aminullah juga mengharapkan komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia ini juga dapat memperkenalkan destinasi wisata halal Banda Aceh pada setiap kegiatannya. “Banda Aceh punya beragam wisata religi, banyak kegiatan keagamaan, wisata sejarah, wisata ziarah ulama islam dan banyak kelebihan lainnya seperti wisata kuliner,” pungkasnya.

Sesuai dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan kota gemilang dalam bingkai syariah, Aminullah mendukung penuh semua kegiatan yang bernuansa islami di Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua Pejuang Subuh Ali Siddiq, menjelaskan bahwa gerakannya sudah setahun hadir di Banda Aceh. Bermarkas di Masjid Baitul Musyahadah (Teuku Umar) Geuceu Kayee Jato, pihaknya sudah aktif dalam berdakwah dan berkoordinasi dengan majelis zikir di Banda Aceh.

Siddiq juga menjelaskan pihaknya punya sejumlah kegiatan untuk merangkul pemuda-pemuda agar meramaikan masjid di waktu subuh khususnya.

“Kami akan berusaha menjalankan amanah bapak Wali Kota demi tercapainya Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” kata Ali Siddiq. (Riz)

 

Sumber : bandaacehkota.go.id

 

Last Update Generator: 26 Mar 2019 06:03:17