Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Plt Gubernur Aceh Lantik Aiyub Abbas dan Said Mulyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya

Pemerintahan Senin, 04 Februari 2019 - Oleh opt4

Meureudu -  Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara resmi melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya terpilih yaitu pasangan Aiyub Abbas dan Said Muliyadi untuk masa jabatan tahun 2019-2024 dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Kabupaten pidie Jaya di Aula DPRK Pidie Jaya, Senin (4/2/2019).

Dalam sambutannya Nova mengatakan menurut statistik Mendagri hanya hanya 3 persen pasangan Bupati yang bertahan. Hal itu membuktikan bahwa pasangan Aiyub dan Said Mulyadi adalah pemimpin istimewa.

"Pasangan ini terpilih karena mendapat suara dari mayoritas pemilih pada pilkada lalu. Tentu ini karena kinerja yang baik terutama dalam menghadapi bencana gempa di Pidie Jaya beberapa waktu yang lalu," sebutnya.

Menurut Nova tiap kepala daerah tentu memiliki visi misi program kerja. Dalam kaitan tersebut, ia berharap visi misi yang diusung pasangan tersebut dapat seiring dengan visi misi Pemerintah Aceh.

Nova menambahkan penyusunan RPJM Kabupaten Kota harus mengacu pada RPJM Provinsi dan Nasional. RPJM Pemerintah aceh yaitu terwujudnya Aceh damai dan sejahtera adil dan melayani sesuai dengan visi yang tertuang dalam acuan program kerja Aceh sampai tahun 2022.

Pada tahun 2019 ini, lanjut Nova, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya masih berusia relatif muda, tentu banyak hal yang harus dikerjakan terutama empat hal penting. Pertama, tahun ini masa rehab rekon memasuki tahap akhir dan berapa fasilitas publik sudah dibangun.

"Ke depan Pijay harus memastikan pembangunan sebagaimana yang direncanakan dan pemda siap mendukung," pintanya.

Kedua, sebut Nova, Pidie Jaya adalah daerah rawan bencana karena itu ia minta pemerintah daerah untuk selalu waspada dan aktif melakukan sosialisasi mitigasi bencana.

Kemudian, angka kemiskinan masih relatif tinggi. Walaupun Nova gembira ada angka penurunan angka kemiskinan, tapi ke depan ia mengajak semua pihak untuk menurunkan angka kemiskinan sampai di bawah angka nasional.

Keempat, sektor pertanian menyumbang PAD terbesar di Pidie Jaya. Areal sawah yang begitu luas, kelapa sawit dan coklat di Kabupaten ini masih terbaik.

"Dengan potensi besar tersebut, peluang Pidie Jaya membangun daerahnya sangat tinggi. Saya minta sektor- sektor tersebut untuk digenjot terutama pada komoditi, padi jagung dan kedelai, dan coklat terbaik di Aceh," ucapnya.

Nova mengimbau untuk membangun reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya serta menetapkan APBK tepat waktu.

Nova berharap pasangan bupati terpilih itu dapat membangun hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Aceh. Pengalaman pada periode pertama akan menjadi guru dalam pembangunan di periode selanjutnya.

"Pasangan petahana yang terpilih tahun lalu dengan meraih banyak suara, saya percaya bahwa pada periode kedua kepemimpinan akan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pidie Jaya," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan pembangunan mulai dari kampung-kampung. Termasuk meminta bantuan kepada pemerintah Aceh untuk melanjutkan rekontruksi pasca gempa yang belum terselesaikan pada jabatannya di masa lalu.(wn/ri)

 

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 31 Mar 2020 18:41:06