Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Alumnus Teknik Diminta Ciptakan Lapangan Kerja

Pemerintahan Senin, 24 September 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta alumnus Fakultas Teknik untuk terus berkarya sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Melihat latar belakang para ahli di Indonesia maupun dunia, kata Nova, Fakultas Teknik bisa disebut sebagai lembaga pendidikan yang berperan besar melahirkan inovator guna membangun peradaban manusia di masa depan.

“Saya yakin Fakultas Teknik adalah salah satu episentrum bagi lahirnya intelektual yang mampu menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra putri bangsa Indonesia,” kata Nova saat menghadiri Sidang terbuka dalam rangka milad ke 55 Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.

Nova Iriansyah mengatakan, pelibatan alumnus teknik dalam pembangunan di berbagai belahan dunia telah membuat suatu yang dulunya dianggap tidak mungkin menjadi mungkin. Misalnya pembangunan jalan bawah laut dan terowongan hingga penciptaan pesawat nir-awak yang kini hanya menjadi hal yang biasa. Para ahli teknik dan sains bahkan kini tengah mendesain pesawat luar angkasa yang bisa membawa masyarakat berwisata hingga ke bulan.

“Canggihnya dunia teknologi tentunya melibatkan alumnus teknik,” kata Nova. Berkat kreatifitas alumnus teknik itu, Nova meyakini peradaban manusia akan terus berkembang.

Untuk menyongsong kemajuan zaman itu, Nova meminta para dekanad di Fakultas Teknik Unsyiah untuk menyusun kurikulum secara fleksibel, dan menyesuaikannya dengan Perkembangan zaman. Hal itu sangat berpengaruh untuk menjadikan mahasiswa menjadi pribadi kreatif dan inovatif.

Di usia 55 tahun, Nova yakin, Fakultas Teknik Unsyiah akan menjadi salah satu episentrum bagi lahirnya intelektual serta mampu memberikan pendidikan terbaik bagi putra putri bangsa Indonesia.

Wakil Rektor I Unsyiah, Ir. Marwan, mengatakan, Fakultas Teknik adalah salah satu fakultas favorit yang dibangun di tahun 1963, atau 2 tahun usai peresmian Unsyiah.

“Fakultas Teknik adalah bagian dari tumbuh dan berkembangnya Unsyiah,” kata Marwan. Di usia yang mencapai 55 tahun, ia berharap Fakultas Teknik bisa menjadi teladan bagi fakultas-fakultas lain di Unsyiah. “Tentunya menjadi teladan dalam hal mutu belajar, prestasi, mutu lulusan dan kiprah alumni.”

Dalam sidang terbuka milad ke 55 Unsyiah tersebut, Direktur Jenderal Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadaliga menjadi pembicara dalam orasi ilmiah. Danis Hidayat membicarakan tentang kebutuhan insinyur serta teknologi dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 15 Oct 2018 09:46:50