Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Peringatan 1 Muharram Momentun Mengangungkan Kebesaran Islam

Agama Selasa, 11 September 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman melepaskan peserta pawai 1 Muharram dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang dipusatkan di Blang Padang, Selasa (11/09/2018).

Dalam sambutannya Aminullah mengatakan peringatan 1 Muharram merupakan salah satu momentun yang teramat penting dalam sejarah perjuangan agama dan umat islam, juga bentuk dari kesungguhan dalam mengangungkan kebesaran islam sebagai agama panutan dan pedoman berkehidupan.

Menurutnya, semua orang harus senantiasa berusaha mengingkatkan pengabdian kepada Allah. "Kalau tahun lalu kita sering melakukan kesalahan dan kesilapan, maka di tahun baru yang mulai ini kita tutupi kekurangan-kekurangan dengan semangat keinginan untuk memperbaiki diri dengan amal kebangkitan," ajaknya.

Aminullah juga mengajak seluruh masyarakat di tahun baru Islam ini untuk bersemangat bangkit, bergerak, berusaha dan berdoa lebih giat untuk meraih kesusksesan masa-masa yang akan datang. Kepada generasi muda, ia ajak untuk memperkuat ketaqwaan kepada Allah dengan kembali kepada nilai-nilai Ilahi dan berpegang teguh kepada ahklak 
Rasulullah.

Pelaksanaaan peringatan itu, katanya, bukan hanya rutinitas belaka, namun harus dimaknai dari hati nurani untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Semoga pawai ini dapat berjalan lancar dan menjadi hiburan penyemangat bagi umat islam untuk bahu membahu bersatu padu dalam mewujudkan Kota Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah," harapnya.

Pawai itu diikuti oleh pelajar se-Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dengan rute untuk tingkat Paud dan TK start di blang padang melewati pendopo Gubernur dan finish di Rumoh Aceh. Sementara untuk peserta tingkat SD, SMP dan SMA, start di Blang Padang menuju Pendopo, Simpang Kodim terus ke arah Simpang Surabaya, menuju Jambo Tape ke Simpang Lma selanjutnya ke arah depan Mesjid Raya Baiturrahman dan berakhir di Blang Padang. (wn/ri)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 19 Sep 2018 21:44:06