Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Dyah Erti Buka Lomba Memasak Kota Banda Aceh

Seni, Budaya & Hiburan Minggu, 09 September 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, membuka gelaran Lomba Memasak Kota Banda Aceh, Minggu 9/09/2018. Lomba yang digelar di Taman Sari tersebut diikuti oleh kaum ibu dari 33 desa di 9 kecamatan di Kota Banda Aceh.

Dyah Erti mengatakan, olahan para ibu-ibu pada lomba bertema ‘serba Ikan’ itu merupakan olahan makanan khas Aceh yang diolah dengan sentuhan kekinian. “Makanan tradisi ketika diberi sentuhan moderen tetap bisa menjadi kekinian,” kata Dyah. “Semua inovasi ibu-ibu ditantang di sini.”

Penggunaan bahan baku ikan, kata Dyah, untuk mengampanyekan makanan sehat yang kaya protein. Ia mengimbau,  semua peserta bisa tetap menyajikan menu serba ikan kepada keluarga di rumah.

Sementara itu, Ketua DPR Kota Banda Aceh, Arif Fadillah, mengatakan kegiatan tersebut terselenggara untuk mendukung dan memberdayakan UMKM di Kota Banda Aceh, khususnya dalam hal kuliner.

Para pemenang dalam lomba memasak,  nantinya akan diberikan uang pembinaan. Juara pertama senilai Rp. 2juta, 1,5 juta untuk juara 2 dan Rp.1 juta bagi terbaik ke 3.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 20 Sep 2018 03:45:56