Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Dyah Erti Imbau Masyarakat Galakkan Konsumsi Ikan

Seni, Budaya & Hiburan Senin, 13 Agustus 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, menghimbau seluruh keluarga di Aceh untuk menggalakkan menu masakan sehat serba ikan dalam setiap menu makanan yang dihidangkan.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Dosen Teknik Arsitektur Unsyiah itu, usai melakukan penilaian pada acara Lomba Masak serba Ikan tingkat Aceh tahun 2018, di arena Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 Taman Sulthanah Safiatuddin, Senin (13/8/2018).

“Menu makan sehat serba Ikan harus digalakkan, harus menjadi menu wajib karena tingginya kandungan protein pada ikan. Rutin mengkonsumsi ikan akan berpengaruh pada kondisi kesehatan keluarga yang akan selalu terjaga,” ujar Dyah Erti.

Sebagaimana diketahui, menggalakkan makan ikan telah lama dikampanyekan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Ragam Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat’ itu diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dengan TP PKK Aceh, untuk turut memeriahkan gelaran PKA 7 tahun 2018.

Lomba Masak serba Ikan tingkat Aceh tahun 2018 diikuti oleh seluruh TP PKK kabupaten/kota se-Aceh. Bersama tim Juri, Wakil Ketua TP PKK Aceh itu menghampiri satu persatu meja peserta untuk melihat tampilan dan mencicipi beraneka maskaan olahan berbahan dasar ikan.

Pengumuman pemenang akan dilakukan besok (Selasa, 14/8). Dalam lomba tersebut, para peserta unjuk kebolehan dalam memasak, menata dan menyajikan makanan atau plating. Seluruh Ketua TP PKK terlihat hadir dalam lomba tersebut.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 19 Sep 2018 22:05:13