Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Buka Rakon PKK, Plt Gubernur Aceh Ingatkan Pentingnya Transparansi Keuangan

Pemerintahan Kamis, 09 Agustus 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengingatkan kepada seluruh kader Tim Penggerak (TP) Perberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh untuk tidak bermain-main dengan uang rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pembukaan Acara Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Se - Aceh (9/8/2018) di Anjong Mon Mata Komplek Pendopo Gubernur Aceh. Rakon tersebut diikuti oleh TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Aceh tahun 2018.

Ia secara khusus menggarisbawahi, penyakit birokrasi atau organisasi yaitu hilangnya integritas pengurus, hilangnya etos, terjadinya penyimpangan secara masif terhadap manajemen pengurus dan yang paling kentara adalah penyimpangan penggunaan keuangan.

"Ibu - ibu kader PKK jangan ikut bermain-main terhadap uang negara atau rakyat, saya khawatir tidak ada yang bisa dicapai apabila penyimpangan terhadap akuntabilitas dan trasparansi keuangan. Kita tidak bisa maju kalau kalau kita tidak biasa dengan akuntabilitas dan tranparansi dalam masalah keuangan," tegasnya

Ia sangat mendukung semua kegiatan dan program PKK sepanjang itu dilakukan secara akuntabel dan transparan.

Rakon TP PKK Aceh ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan program dan kelembagaan PKK Aceh, selain itu Rakon ini juga untuk memsosialisasikan Perpres Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang menjadi bukti dari legitimasi.

Keberadaan Perpres itu menunjukkan betapa pentingnya penguatan kiprah PKK di masyarakat. Kehadiran Perpres itu juga sekaligus sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap kinerja PKK selama ini,serta penyampaian beberapa informasi tentang Program Tim Penggerak PKK Aceh nantinya.

Rakon itu menghadirkan pembicara dari pengurus Tim Penggerak PKK pusat ibu Nursila dan akan berlansung selama dua hari mulai tanggal 9 -10 Agustus 2018. (em/gl).

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

 

Last Update Generator: 19 Aug 2018 09:48:07