Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

BPCB Aceh Gelar Pameran Kepurbakalaan

Seni, Budaya & Hiburan Rabu, 08 Agustus 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Sebagai upaya menjaga dan pemanfaatan benda bersejarah secara optimal sebagai aset pariwisata, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Aceh menggelar Pameran Kepurbakalaan di di Taman Sari Gunongan Banda Aceh, Rabu (8/8/2018). Pameran itu berlangsung dari tanggal 7 sampai 15 Agustus 2018.

Pameran Kepurbakalaan itu menampilkan benda-benda peninggalan sejarah Aceh seperti benda Geologika, Biologika, Arkeologika, Historika dan keramologika.

Kemudian terpampang berbagai poto dan cerita menarik di balik sekumpulan Artefek, yang dipajang di setiap dinding Balai tersebut.

Situs atau benda cagar budaya bukan dirawat sebagai aset nasional dan daerah. Benda tersebut dilestarikan untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan khususnya sejarah nasional Indonesia.

Saifullah, salah satu petugas BPCB Aceh mengatakan, tempat tersebut dibuka bukan hanya saat pameran atau momen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 saja namun juga di hari biasa untuk masyarakat umum.

Saat ini, sebut Saifullah, banyak wisatasan luar negeri seperti Malaysia, China, Brunei yang mengungjungi situs purbakala Aceh itu. (Em/ Fd)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 15 Oct 2018 10:02:22