Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Ribuan Pengunjung Padati Aceh Expo 2018

Seni, Budaya & Hiburan Rabu, 08 Agustus 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati Aceh Expo 2018 di Blang Padang Banda Aceh, Rabu malam (8/8/2018). Aceh Expo 2018 berlangsung dari tanggal 4 hingga 15 Agustus 2018.

Aceh Expo 2018 merupakan ajang promosi ragam produk unggulan berbasis industri kreatif. Pameran itu diikuti oleh 125 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), pemerintah kabupaten dan kota, badan usaha milik negara, lembaga dan swasta. Terdapat juga pameran kuliner, otomotif dan fashion di dalamnya.

Expo itu memamerkan hasil kreativitas masyarakat Aceh dalam menciptakan produk-produk unggulan yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi untuk dipasarkan secara lokal, regional maupun internasional. Produk itu terdiri dari kerajinan tangan, kuliner hingga yang berbasis teknologi. 

Pengunjung diperbolehkan untuk mencoba menggunakan produk- produk tersebut. Produk tersebut  diharapkan menumbuh kembangkan industri kecil dan menengah masyarakat dan industri lainnya guna meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat Aceh.

Di samping itu, pengunjung dimanjakan oleh penampilan dari panggung utama Aceh Expo yang menampilkan tarian dari berbagai daerah dan karya seni modern dari anak-anak muda Aceh.

Expo itu digelar bertepatan dengan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. PKA merupakan ajang untuk mengangkat kembali seluruh khazanah kebudayaan masyarakat Aceh yang berasal dari berbagai etnis yang ada di Aceh, guna menampilkan kembali unsur sejarah, budaya dan kreatifitas orang Aceh yang sudah ada sebelumnya. (rd/em/fd).

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

 

Last Update Generator: 19 Aug 2018 09:46:38