Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Kapolda Aceh Buka Aceh Expo Police II

Seni, Budaya & Hiburan Kamis, 05 Juli 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak secara resmi membuka Aceh Expo Police II di Lapangan Blangpadang Banda Aceh, Kamis (5/7/2018). Pembukaan expo yang berlangsung dari tanggal 5 Juli sampai 9 Juli itu ditandai dengan pemukulan rapai yang dilakukan oleh Kapolda bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Aceh.

Dalam sambutannya, Rio mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat telah mempengaruhi berbagai aspek secara global. Hal ini juga menyebabkan perubahan dinamika di berbagai bidang yang berdampak terhadap potensi timbulnya kerawanan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Dengan demikian, tantangan dan tugas Polri menjadi kian berat," sebutnya.

Polri, jelas Rio, terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan yang terbaik demi mewujudkan program “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya dalam mengemban tugas sebagai penanggungjawab kamtibmas, penegakan hukum, pelindung dan pengayom masyarakat.

Polda Aceh menggelar Aceh Expo Police II tahun 2018 sejalan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-72 dan tahun keempat Polri melaksanakan rencana tahap ketiga yaitu pelayanan publik yang unggul.

Pameran ini, ungkap Rio, menjadi penting karena dapat mendekatkan pihak kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat. "Harapannya, kemeriahan Expo ini tidak hanya dirasakan oleh pihak Polda, tapi juga dinikmati oleh masyarakat Aceh," katanya.

Adapun tema yang diangkat di Expo itu, lanjut Rio, yaitu dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019. Tentu tema itu revelan dengan tahun pilkada tahun 2018 dan pemilihan presiden serta legislatif serentak di tahun 2019.

"Alhamdulillah, kondisi di Aceh relatif aman dan kondusif terutama pasca dilaksanakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam. Pemungutan suara di wilayah itu juga berlangsung tertib, aman dan damai," ungkapnya.

Expo itu, lanjut Rio, diharapkan bisa memberi gambaran terhadap pelaksanaan tugas yang didedikasikan Polda Aceh beserta jajaran selama ini. Selain itu, Expo itu juga sebagai bentuk kemitraan dengan berbagai stakeholder dalam menjaga dan memelihara keamanan di Aceh. (rd/jl)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 17 Jul 2018 03:42:38