Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Dinas Kominfo Bener Meriah Bantu Koordinir Pengembangan KIG

Umum Kamis, 05 Juli 2018 - Oleh opt4

Bener Meriah - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bener Meriah berkunjung ke Desa Kebun Baru dan Desa Gegerung Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah dalam rangka silaturrahmi, monitoring dan evaluasi tentang Kelompok Informasi Gampong (KIG), Kamis (5/7/2018).

Tujuan dari monitoring dan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kegiatan dan fungsi KIG yang ada ditingkat desa tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Kebun Baru Supriyanto mengatakan KIG sudah pernah terbentuk namun belum berfungsi dikarenakan belum mengerti apa peran dan fungsi KIG tersebut.

"Ke depannya kita akan berusaha sebisa mungkin menjadikan KIG untuk lebih aktif lagi," sebutnya.

Reje atau Kepala Desa Gegerung Mistari mengatakan pihaknya juga belum mengetahui sepenuhnya manfaat dan tujuan dari KIG tersebut. Sebelumnya, sudah pernah ada datang tim dari provinsi melakukan sosialisasi tersebut namun informasi yang ia dapatkan belum masimal. Meski demikian, ia akan tetap berupaya untuk mempelajari dan mengfungsikannya.

Sementara itu, Kepala Seksi Layanan Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Bener Meriah Nova Nuranda mengatakan ke depan Dinas Kominfo Bener Meriah akan terus mengkoordinir dan akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) menyangkut pengelolaan website di tingkat kabupaten dengan melibatkan seluruh aparatur desa. (wan/ri)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 17 Jul 2018 03:42:12