Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Gelar Sosialisasi TNDE

Pendidikan & Pelatihan Selasa, 08 Mei 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Dinas Komunikasi, Infomatika dan Persandian Aceh menggelar Sosialisasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) dan Aplikasi e-Office Sistem Administrasi Perkantoran Maya (SiMaya) di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh, Selasa (8/5/2018).

Kepala Dinas Komunikasi, Telematika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf dalam sambutann saat membuka acara itu mengatakan, hari ini menjadi titik awal reformasi bidang penggunaan IT di lingkungan Pemerintah Aceh.  "Setelah ini secara pelan pelan kita terapkan Sistem Perkantoran Maya kemudian Sistem Administrasi Perkantoran Maya dan Sistem Tata Naskah Dinas Elektronik," sebutnya.

Ia berharap agar nantinya data Pemerintah Aceh dapat diintegrasikan ke dalam pogram Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT) yang dicanangkan oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. "Kita berharap program ini bisa terealisasi dengan cepat," ujarnya.

Sementara itu, Sufiani selaku Ketua Panitia Sosialisasi tersebut mengungkap, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur alam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik yang profesional dan berkualitas.

"Hasil yang ingin tercapai dalam acara ini adalah untuk mendukung pelaksanaan e-goverment atau penyelenggaraan kepemerintahan di bidang adminitrasi yang berbasis elektronik, meningkatkan kualitas layanan publik yang efektif dan efesien, menata sistem manajemen clan proses kerja melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta implementasi dari Green ICT (Information and Communications Technology) dalam lingkungan instansi pemerintahan," jelasnya.

 Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu yaitu pejabat eselon III dari Kementerian Kominfo serta dari Dinas Kominfo dan Sandi Aceh. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 8 sampai dengan 9 Mei 2018 dan diikuti oleh 45 peserta dari Satuan Perangkat Kerja Aceh yang juga staf admin unit yang mengelola tata persuratan di instansi masing-masing. (af/em/fd)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 19 Aug 2018 10:12:08