Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Bupati Bangga Melihat Diksar Satpol PP dan WH Aceh Besar

Pemerintahan Sabtu, 14 April 2018 - Oleh opt4

Aceh Besar - Bupati Aceh Besar melakukan kunjungan dan melihat langsung perkembangan Pendidikan Dasar Satpol PP dan Wilayatul Hisbah di Pusat Komando Pendidikan (DODIK) Rindam Mata Ie (14 April 2018).

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Danrindam dan merasa senang dan bangga sekali melihat perkembangan dan kemajuan 277 Peserta Diksar, karena setelah melihat dan komunikasi langsung sudah muncul karakter dan sikap para penegak aturan yang selama ini dibina dan dididik.

Disamping berkomunikasi langsung dengan beberapa peserta Bupati juga menyampaikan arahan langsung kepada peserta diksar yang akan bekerja untuk masyarakat dan kabupaten Aceh Besar nanti.

"Bahwa kedisiplinan, kejujuran dan integritas harus menjadi modal dalam bekerja menjaga ketertiban, keamanan agar tercipta tatanan masyarakat sejahtera dalam syariat islam, karena disamping bekerja untuk daerah kalian juga bekerja untuk Agama" Tegasnya.

Beberapa peserta Diksar menyampaikan kesan yang mendalam kepada Bupati, bahwa 10 (sepuluh) hari berlalu meninggalkan keluarga anak dan istri untuk membentuk jiwa korsa melalui pendidikan bela negara demi menjaga kedaulatan negara dan peraturan daerah nanti.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati yang telah mengorbankan uang rakyat demi memberikan pendidikan dasar bela negara bagi mereka.

Diksar bagi WH dan Satpol PP Aceh Besar yang berlangsung sejak 6 April 2018 akan berakhir nanti malam setelah pembaretan dan akan dikembalikan kepada Pemerintah Aceh Besar.

Komandan Rindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal yang selalu melihat perkembangan selama Diksar ini menyatakan bahwa Aceh Besar memiliki WH dan Satpol PP yang tangguh dengan materi yang diberikan, telah terbangun kerjasama tim yang sama rasa melalui sholat berjama'ah, kerja tim, olah raga dan lainnya.
Pemahaman materi pendidikan bahaya narkoba dan terorisme serta pendidikan Bela negara.

Akhirnya Bupati juga berpesan kepada masing-masing peserta diksar agar dalam bekerja di Aceh Besar nanti juga terus melakukan pendalaman materi dan fisik agar terus menambah kemampuan diri.

Sumber : acehbesarkab.go.id

 

Last Update Generator: 17 Jul 2018 03:56:11