Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

27.000 Peserta Meriahkan Jalan Santai Gemilang HUT Kota Banda Aceh

Seni, Budaya & Hiburan Sabtu, 14 April 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Sebanyak 27.000 peserta mengikuti acara Jalan Santai Gemilang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke-813 di Blangpadang, Sabtu (14/4/2018). Acara tersebut berhadiah utama satu unit Toyota Agya dari PT Dunia Barusa. 

Selain hadiah utama pada jalan santai tersebut juga panitia juga menyiapkan dua sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda gunung, 16 voucher hotel, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut hari jadi Kota Banda Aceh.

"Ini menunjukan masyarakat Kota Banda Aceh semakin mencintai kotanya sendiri," katanya

Menurut Aminullah selain jalan santai berbagai even lain juga akan dilaksanakan dalam HUT Banda Aceh kali ini seperti zikir akbar pada tanggal 20 April nanti dan diperkirakan akan hadir 40 ribu jamaah, aneka lomba olahraga seperti bola voli, sepak bola dan lainnya.

"Kami ingin membesarkan Kota Banda Aceh dan ingin memberikan yang terbaik bagi warga Kota Banda Aceh, ini merupakan gerakan kita semua untuk mencintai Banda Aceh. I love Banda Aceh," jelasnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Aminullah optimis even itu dapat meningkatkan ekonomi pedagang kecil dan memajukan sektor wisata Banda Aceh. 

Aminullah menambahkan, Banda Aceh akan jadi kota yang bersih, indah dan taat terhadap penegakan Syariat Islam.

"Insyallah dengan acara pada hari ini akan menguatkan kita untuk memajukan Banda Aceh yang lebih gemilang," ungkapnya.

Jalan santai tersebut akan mengambil start dari Lapangan Blangpadang, menuju Jalan Iskandar Muda,SMAN 1 Banda Aceh, lalu menuju Toko Buku Zikra di Jalan KH Ahmad Dahlan dan ke arah Merduati.

Selanjutnya peserta melewati depan Polresta Banda Aceh di Jalan Cut Meutia, lalu melewati Masjid Raya Baiturrahman ke Toko Sinbun Sibreh dan ke arah Simpang Kodim. Lalu rombongan peserta berjalan menuju Meuligoe Gubernur Aceh, Taman Sari dan finish di Blangpadang.

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jun 2018 09:42:47