Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Wabub Buka Sidang KA AMDAL PT PLTA Peusangan Sentosa Jaya

Pemerintahan Jumat, 13 April 2018 - Oleh opt4

REDELONG - Wakil Bupati Bener Meriah  Tgk H Abuya Syarkawi membuka rapat sidang KA AMDAL, yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, di ruang Oprom Setdakab setempat pada Kamis, 12 April 2018.

Sidang KA dengan studi AMDAL PLTA Peusangan VB, akan dibangun di kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut Abuya menyampaikan bahwa, pihak pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan mendukung program dari PT Peusangan Sentosa Jaya.

"Kita dari pemerintah akan mendukung inisiatif dari perusahaan. Dari itu kita mengikuti rapat KA AMDAL VB ini," kata Abuya.

Dukungan tersebut lantas karena seringnya timbul permasalahan padamnya lampu, yang mengakibatkan wilayah tertentu perlu penerangan dan kebutuhan listrik yang belum terpenuhi. Dari itu, Abuya atas nama Pemerintahan mendukung membantu mengatasi masalah yang timbil dan mendukung pembangunan tersebut.

Lebih jauh kedepannya Abuya mengharapkan, bahwa langkah yang diambil tersebut bisa berhasil dan sukses dalam mengatasi listrik yang padam. "Kita juga mengharapkan bahwa dengan hadirnya PT tersebut, lingkungan disekitar tidak terganggu oleh aktivitas dari PT ini," harap Abuya Syarkawi

Tidak hanya itu, apa yang diperbincangkan dalam pertemuan itu, ada hal yang perlu diketahui dengan keutamaan yang akan dibangun sesuai dengan harapan."Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan tetap mendukung dan proaktif dalam mendukung pihak investor PT Peusangan yang masuk di Bener Meriah,"terangnya.

"Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan menyambut kedatangannya dengan semua kebutuhan sekaligus regulasinya, sehingga ini dapat membantu membangun daerah sesuai dengan harapan,".

Rapat AMDAL yang dihadiri kurang lebih sebanyak 50-an orang itu, dibuka oleh Wabup yang didampingi Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, Ahmad Riadi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Muis, SE, MT, Kepala Bappeda dan lain-lainnya.

Sumber : benermeriahkab.go.id

 

Last Update Generator: 19 Sep 2018 22:35:09