Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Legiun Veteran Republik Indonesia Bener Meriah Dikukuhkan

Umum Rabu, 14 Maret 2018 - Oleh opt4

REDELONG - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Aceh, H.M. Djafar Karim, Kolonel purnawirawan melantik secara resmi pengurus Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DPC-LVRI) Kabupaten Bener Meriah.

Pengukuhan DPC-LVRI dengan masa bakti tahun 2018 - 2022 tersebut, berlangsung di Gedung serba guna KLK Pante Raya, Wih Pesam, pada Rabu 13 Maret 2018.

Setelah pelantikan, Ketua LVRI Provinsi Aceh H.M. Djafar Karim turut menyerahkan bendera Petaka Veteran kepada pengurus DPC.LVRI Kabupaten Bener Meriah, yang diterima langsung oleh Ketua DPC-LVRI Kabupaten Bener Meriah Sauna Aman.

Ketua DPC terpilih Sauna Aman dalam sambutannya menyampaikan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, untuk dapat memperhatikan nasip dan kesejahteraan bagi seluruh anggota Veteran Bener Meriah yang berjumlah sekitar 350 orang.

Dalam hal ini ia menambahkan bahwa, Pemerintahan daerah dapat menyelesaikan lokasi tanah yang telah dijanjikan dahulu oleh Bupati sebelumnya Ruslan Abdul Ghani di Kutekering, agar keberadaanya dapat diterima oleh LVRI Bener Meriah.

"Bupati Bener Meriah atas nama Ruslan Abdul Gani sudah menjanjikan akan mengganti tanah lahan perumahan bagi Legiun Veteran Kabupaten Bener Meriah di daerah Kute Kering. Tapi sampai hari ini, tanah tersebut belum pernah di serahkan kepada pengurus DPC LVRI Veteran Kabupaten Bener Meriah," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bener Meriah Ahmadi SE, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs. Ismarisiska MM menyatakan, terkait keberadaan tanah viteran tersebut, Sekda berjanji akan menyampaikan persoalan tanah tersebut kepada Bupati.

"Menyangkut regulasi dan aturan kebijakan ini, kami akan sampaikan kepada Bupati Bener Meriah. Semoga bisa diselesaikan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan," harap Sekda.

Pada saat bersamaan, Sekda juga menyampaikan salam dan ucapan selamat dari Bupati dan wakil Bupati Bener Meriah kepada seluruh pengurus DPC.LVRI Kabupaten Bener Meriah yang baru dilantik, karena memiliki beberapa agenda yang cukup padat.

Hadir dalam acara pelantikan DPC LVRI tersebut Dandim 0106 yang diwakili Mayor Inf. Rahmaddin, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,S.IK.,M.Si. Pabung Kapten Kav Ridwan, Kejaksaan Negeri Simpang tiga Redelong, Kepala BKPP Bener Meriah, serta ratusan anggota veteran lainnya.

Sumber : benermeriahkab.go.id

 

Last Update Generator: 19 Aug 2018 09:56:28