Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Walaupun Belum Genap Sebulan, Penerapan E Kinerja Aceh Singkil Sudah Membuahkan hasil

Pemerintahan Selasa, 13 Maret 2018 - Oleh opt4

ACEH SINGKIL – Sejak Launching E-Kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, pada Senin (5/2/2018), oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali, S.Sos yang ditandai dengan penanda tanganan fakta integritas bagi 7 (tujuh) instansi dan dinas yang mienjadi pilot proyek, yaitu Setdakab, Setwan, Inspektorat, Bappeda, Diskominfo, BKPSDM, dan Dinas Keaungan Daerah.

Maka pada tanggal 12 Februari yang lalu, Aplikasi E-Kinerja tersebut sudah diterapkan di tujuh dinas tersebut. Menurut pantauan Humas, walaupun belum genap sebulan, penerapan E-Kinerja ini sudah menampakkan gejala positif bagi Aparatur Sipil Negara, seperti peserta apel pagi dan sore yang semakin banyak, ruangan kerja bagian di masing – masing SKPK nampak ramai melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada jam siang yang selama ini sebelum penerapan E-Kinerja terkesan sepi, kadang hanya beberapa pegawai yang tampak bekerja.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Adminitrasi Umum Setdakab Aceh Singkil, Hj. Yusfahanum, SH, MM yang dihubungi Humas di ruang kerjanya (07/3/2018), beliau merasa sangat bersyukur bahwa penerapan Aplikasi E-Kinerja di Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil sudah membuahkan hasil, setidaknya ketika dia mengambil apel tampak semakin banyak ASN yang mengikuti apel baik pagi maupun sore dan semua tampak bersemangat, ujarnya. Harapan putri kelahiran Aceh Singkil ini selanjutnya,dengan adanya E-Kinerja ini selain akan meningkatkan tanggung jawab kerja seluruh ASN, juga harus ada peningkatan kualitas kerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya Hj. Yusfahanum, juga menjawab rumor yang berkembang bahwa, Aplikasi E-Kinerja ini berjalan hanya 5 (lima) bulan saja, karena terkendala anggaran. isu ini tidak benar jawab dia, bahkan kedepan penerapannya akan diperluas keseluruh Instasi dan Dinas serta SKPK yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, sesuai dengan harapan Bupati yang disampaikan melalui Wakil Bupati pada Launching E – Kinerja beberapa waktu yang lalu, “seluruh SKPK harus siap mengikuti penerapan aplikasi E-Kinerja ini dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan birokrasi dan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik”.

Pada kesempatan lain, Sekretaris Inspektorat Ir. Abdullah juga menyampaikan bahwa dengan penerapan E-Kinerja ini ada peningkatan disiplin ASN dan juga tanggung jawab dalam bekerja semakin nyata. Begitu juga yang disampaikan oleh Khairuudin, S.IP salah seorang ASN di bagian Humas bahwa dengan penerapan E Kinerja ini ada peningkatan semangat kerja, terutama bagi diri sendiri, apalagi tunjangan kinerja (Tukin) yang didapat sudah jelas dan ada ketentuan yang sudah diatur berdasarkan prestasi kerja masing – masing ASN. Tentu ini menambah semangat bagi ASN untuk meningkatkan kinerja, ungkap Khairuddin. (sb)

Sumber : acehsingkilkab.go.id

 

Last Update Generator: 19 Sep 2018 22:39:31