Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

MOTIVASI WALI KOTA BUKA PELUANG PERSIRAJA JUARAI PRESIDEN PERSIRAJA

Olahraga Selasa, 13 Maret 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh mendapat perlawan keras dari lawannya Persika Karawang di turnamen Piala Presiden Persiraja. Laga ini digelar Senin malam (12/3/2018) di Stadion H Dimurtala Lampineung Banda Aceh. 

Laga seru ini disaksikan ribuan pecinta sepakbola, tak terkecuali Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM. 

Sejak pluit kick off dibunyikan wasit Khalid Al Makmum, Bang Carlos mengamati perjuangan tim kebanggaan warganya dari tribun kehormatan bersama istri, Ibu Nurmiaty AR. 

Babak pertama tim asuhan Achyar Ilyas tertinggal 0-1 dari tim milik Ustad Yusuf Mansur tersebut. Meski tampil menekan pasca tertinggal, Tim Lantak Laju tetap tidak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir. 

Melihat tim kebanggaan warganya tertinggal, Wali Kota turun ke Bench dan ikut memberikan motivasi untuk Fani Aulia Cs. 

"Kalian sudah tampil bagus, tapi sering membuang peluang. Babak kedua kalian harus kerja keras dan lebih tenang memanfaatkan peluang, InsyaAllah kita bisa menang," ujar Bang Carlos memotivasi. 

Bukan hanya memberikan motivasi, Wali Kota juga memilih bertahan di Bench untuk menyaksikan Persiraja tampil dibabak kedua. 

Hasilnya sungguh luar biasa, Agus Suhendra Cs tampil militan dan berhasil comeback memenangkan pertandingan. 

Gol penyama kedudukan dicetak Fiwi Dwipan lewat titik pinalti setelah pemain bertahan Persika tertangkap handsball. 

Persiraja kembali mencetak gol lewat Fani Aulia setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persika. 

Petaka bagi tim asuhan Ricky Nelson kembali terjadi di penghujung babak kedua lewat gol kedua Fiwi Dwipan. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh ribuan fans Persiraja yang memenuhi Stadion H Dimurtala. Setelah pertandingan usai, Wali Kota mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih tim Lantak Laju. 

"Dari awal Saya optimis Persiraja bisa memenangkan pertandingan, hanya saja tadi dibabak pertama kurang tenang dalam memanfaatkan peluang. Peforma ini harus dipertahankan dan pemain harus punya tekad yang kuat untuk menjuarai turnamen ini," pinta Aminullah. 

Atas kemenangan ini, Wali Kota memberikan bonus Rp. 20 juta untuk pemain Persiraja. Bonus juga mengalir dari sejumlah pihak, seperti panitia pelaksana, manajemen Hotel Kumala dan Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH. (Mkk)

Sumber : bandaacehkota.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jun 2018 09:47:01