Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Aceh Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024

Olahraga Rabu, 17 Januari 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan bahwa Provinsi Aceh siap menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional ke XXI tahun 2024. Hal itu dilihat dari berbagai langkah signifikan yang sudah dilakukan oleh KONI Aceh untuk memenangkan bidding (lelang) Tuan Rumah PON XXI tahun 2024.

Provinsi Aceh mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON bersama Provinsi Utara. Di mana, beberapa cabang olahraga nantinya akan dipentaskan di Sumatera Utara.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai apa yang sudah dilakukan KONI Aceh, dan keberhasilan ini Alhamdullillah sudah 80%,” ujar Nova usai menggelar rapat perdana panitia pemenangan PON di Sekretariat Pemenangan Bidding PON di Stadion Lhong Raya, Selasa, (16/01/2018).

Saat ini kata Nova, sudah ada dukungan dari 27 KONI Provinsi di seluruh Indonesia. Panitia akan terus bekerja keras untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Secara matematis, kita Insya Allah menang, tapi kadang-kadang yang namanya bidding atau lelang itu tidak hanya di atas kertas, jadi kita harus bisa menjaga voter-voter yang sudah mendukung kita, yang belum akan terus kita rangkul,” kata Nova.

Untuk itu, Nova berharap agar seluruh panitia pemenangan bersatu padu dan bekerjasama untuk memenangkan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON tahun 2024.

“Yang jelas, ini adalah pekerjaan bersama, perjuangannya harus bersama, dan kita harus bisa bersama-sama menyukseskan ini,” ujar Nova.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga menyampaikan, panitia akan melakukan pertemuan konsolidasi dengan seluruh KONI Provinsi dari seluruh Indonesia di Sabang sebelum acara bidding.

“Kita harus memberitahu pendukung bahwa kita serius, Aceh siap baik dari segi prestasi maupun penyelenggaraan, dan kita harus tunjukkan kepada seluruh provinsi bahwa ini juga didukung oleh seluruh masyarakat Aceh,” kata Nova.

Nova juga berharap agar kualitas PON 2024 lebih ditingkatkan sehingga atlet-atlet PON nantinya bisa berprestasi baik di event-event regional maupun internasional.  “Mudah-mudahan Aceh menjadi tuan rumah dan visi Aceh Teuga bisa terwujud.”

Dalam rapat tersebut, Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf juga menyerahkan bahan dokumen bidding PON Aceh-Sumut dan dukungan berbagai provinsi kepada Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah selaku Ketua Panitia Pemenangan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Ketua Harian KONI Aceh Abu Razak, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 19 Sep 2018 22:43:19