Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Walikota Sambut Baik digelarnya Turnamen Sepakbola KDC

Olahraga Senin, 08 Januari 2018 - Oleh opt4

Banda Aceh – Turnamen sepakbola KDC ke 54 telah bergulir. Turnamen yang diikuti oleh 32 klub dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Jaya ini dibuka langsung Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (6/1/2018) di lapangan sepakbola KDC. 

Dimulainya turnamen ini ditandai dengan tendangan kehormatan yang dilakukan Aminullah, sesaat sebelum kick off pertandingan pembuka antara Banda Aceh United versus PS Jurong Peunyeura.

Sosok yang lebih dikenal sebagai Bang Carlos di sepakbola ini, menyambut baik gelaran KDC Cup tersebut. Menurutnya turnamen ini memberi banyak dampak positif bagi masyarakat, terutama dampak ekonominya.

Kata Bang Carlos, turnamen ini dapat menghidupkan para pedagang kecil hingga jasa transportasi. “Ini memberi dampak positif bagi ekonomi. Pedagang kecil bisa berjualan dan juga berdampak pada jasa transportasi dan aktifitas ekonomi lainnya,” ujar Bang Carlos.

Selain itu, event ini juga dapat menjadi ajang untuk melahirkan bibit-bibit pesepakbola muda yang nantinya dapat memperkuat sejumlah klub-klub besar di Aceh seperti Persiraja dan Aceh United serta klub lainnya yang berlaga di Liga 3.

Dampak positif lainnya menurut Bang Carlos, turnamen yang berhadiah total Rp.30 juta ini dapat menjadi ajang silaturrahmi dan juga menjaga kesehatan serta kebugaran. “Dapat juga sebagai ajang silaturrahmi juga memberi dampak yang baik bagi kesehatan. Jadinya banyak warga Banda Aceh yang sehat dan bugar dalam mengisi pembangunan,” tambah Bang Carlos.

Di akhir sambutannya, Aminullah berharap turnamen KDC dapat menjadi kalender tetap yang digelar setiap tahunnya. Kepada seluruh pemain yang berlaga, Bang Carlos berharap dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan menampilkan tontonan yang menarik yang menjadi hiburan bagi warga.

Laga pembuka turnamen ini juga disaksikan langsung Ketua DPRK Kota Banda Aceh Arif Fadillah, Wakil Walikota Drs H Zainal Arifin, Camat Banda Raya dan Muspika Banda Raya serta tokoh-tokoh sepakbola KDC.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Jun 2018 09:47:05