Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Jalan Sisi Utara Danau Lut Tawar Ditutup Sementara

Sosial & Kemasyarakatan Rabu, 26 April 2017 - Oleh opt2

Takengon - Bencana tanah longsor di kawasan Otong-otong Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah menyebabkan jalur Takengon-Bintang atau sisi utara Danau Lut Tawar ditutup sementara.
 

 
Pemerintah daerah setempat fokus terlebih dahulu untuk melakukan pencarian korban. Hal tersebut diungkapkan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin ketika meninjau lokasi musibah,  Sabtu 22 April 2017.
 
“Saat ini masih fokus mencari satu orang korban yang menurut laporan saksi mata berada ditepi danau ketika longsor terjadi,  karena itu timbunan tanah longsor yang menutupi badan jalan belum bisa dibersihkan, ” ujarnya.
 
Nasaruddin mengatakan bagi warga yang selama ini memanfaatkan jalur tersebut agar untuk sementara waktu memakai jalan sisi selatan Danau Lut Tawar.
 
Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari mengatakan jalan sisi utara Danau Lut Tawar sudah diblokir sementara masing-masing dari arah Takengon dan Bintang.
 
Menurutnya, usai melakukan pencarian korban, diperkirakan butuh waktu satu minggu untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi badan jalan.
 
Jauhari mengatakan timnya dibantu beberapa pihak terkait saat ini masih melakukan pencarian korban di tepian maupun melalui penyelaman ke dalam danau.
 
Longsor yang diperkirakan warga sekitar terjadi pada pukul 11.00 WIB itu menutup badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian timbunan tanah mencapai 20-25 meter dan longsoran tanah juga menjorok ke tepi danau Lut Tawar.
 
Jauhari menyebutkan korban luka-luka akibat musibah tersebut sejauh ini mencapai 4 orang, 2 diantaranya dibawa menuju ke Puskesmas Bintang, sementara 2 lainnya dirawat di RSU Datu Beru Takengon. 

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 15 Oct 2018 10:00:45