DPRA Gelar Acara Pembinaan Mental Spiritual

Agama Selasa, 14 November 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengadakan kegiatan keagamaan dalam rangka pembinaan mental spritual, Selasa (14/11/2017). Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna setempat, dibuka oleh Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda menghadirkan Ustad H. Dikdik Sodikin sebagai penyampai tausiah dari Majelis Taklim Manajemen Qalbu.

Dalam sambutannya, Sulaiman Abda mengungkap kebanggaannya karena acara tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pembinaan mental sehingga bisa lebih meningkatkan hubungan dengan Allah SWT. "Manakala dalam keseharian yang instensitas kesibukan dalam mengemban tugas kedewanan telah menyita waktu kita untuk belajar dan terus belajar ilmu agama," sebutnya.

Ia berharap, kegiatan itu bukan hanya dipahami dan didengar pada hari itu saja, namun lebih kepada sebuah intropeksi diri agar dapat berbuat lebih baik lagi dengan melaksanakan perintah Allah yang wajib ditanamkan dalam kehidupan esok hari dan seterusnya.

"Berpijak kepada hikmah dan esensi yang terkandung dalam kegiatan ini salah satunya adalah peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt yang maha esa dan maha pengampun. Dalam melaksanakan tugas-tugas negara yang telah diemban kepada kita maka sudah sepatutnya kita dapat mengimplementasikan sikap tersebut. Apabila kebijakan yang dilahirkan berdasarkan sebuah kejujuran, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka akan mendapat berkah dan dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat," jelasnya.

Kegiatan dengan tema “Ketika total bergantung kepada Allah“ itu dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta yang didominasi oleh kaum perempuan, beberapa anggota DPRA beserta para istri, kemudian Sekretaris DPRA berserta jajarannya dan beberapa instasi lainnya, seperti Laskar Tjut Nyak Dhien, Perkumpulan Wirausaha Indonesia, dan Bappeda Aceh.

Di akhir acara, para peserta berdonasi pada Dompet Peduli Umat atau DPU Daarut Tauhiid yang selanjutnya akan diserahkan kepada penerima manfaat dalam bentuk program layanan dan pemerdayaan dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial kemanusiaan.(IZS/PAS/jl)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Nov 2017 12:02:21