Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Diskominfo Aceh Gelar Sosialisasi Draft Rekomendasi Desain Pola Hubungan Komunikasi Sandi

Pemerintahan Kamis, 12 Oktober 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh menggelar sosialisasi terkait Draft Rekomendasi Desain Pola Hubungan Komunikasi Sandi Pemerintah Aceh tahun 2017. Sosialisasi itu berlangsung di ruang rapat dinas setempat dan seluruh pejabat strukturalnya turut ikut hadir.

Pada sosialisasi itu, tim operasional Aceh yang merupakan staf Lembaga Sandi Negara, Mega Apriani menjelaskan tentang desain pola hubungan komunikasi sandi pemerintah aceh tahun 2017. Dari data yang didapatnya, Mega mengungkap, infrastruktur sarana pengiriman surat dinas dan sarana komunikasi kedinasan di Pemerintah Kabupaten dan Kota masih sangat kurang terjaga kerahasiannya.

Hal itu, urai Mega, disebabkan karena pengiriman surat dinas masih dikirim melalui kurir, email pribadi, expedisi, titip orang kantor, titip orang beda kantor, atau titip orang bukan pegawai. Sedangkan sarana komunikasi terkait kedinasan dilakukan melalui handphone pribadi, telepon kantor dan radio HT yang tidak terjaga kerahasiannya.

Mega kemudian menjelaskan tentang pedoman atau prosedur terkait persandian. Pedoman kegiatan persandian di lingkungan pemerintah Aceh, lanjut Mega, telah di tetapkan dalam Peraturan Gubenur Nomor 119 tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, fungsi dan tata kerja Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh.

Sosialisasi tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan security awareness di lingkungan pemerintah Aceh.(Fatia)Dari data yang didapatnya, Mega mengungkap, infrastruktur sarana pengiriman surat dinas dan sarana komunikasi kedinasan di Pemerintah Kabupaten dan Kota masih sangat kurang terjaga kerahasiannya. (Fatia/Am/Rd)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 13 Dec 2017 00:23:15