Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Wabup Resmikan Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Muta’allimin

Agama Rabu, 04 Oktober 2017 - Oleh opt4

REDELONG : Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meresmikan yayasan pendidikan islam Bustanul Muta’allimin di Kampung Sukaramai Atas, Kecamatan Wih Pesam, Selasa (3/10)

Dalam acara tersebut Abuya Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, bahwa dirinya yang selama ini sering mengunjungi Kampung Sukarami Atas tidak pernah mengetahui kalau kampung tersebut memiliki kori-kori yang luar biasa. “Selama ini saya sering mondar-mandir di Sukarami, mungkin banyak warga yang tidak mengetahuinya, banayk hal-hal yang saya diberitahu tentang Sukarami ini, namun satu yang saya tidak pernah diberitahu, kalau di Sukarami ini banyak kori-kori yang memiliki suara yang begitu merdu dan bacaan dalam melantunkan ayat-ayat suci al-quran baik dan benar, begitu saya degar ayat suci oleh kori tadi saya terkejut, ternyata Sukarami ini luar biasa.”terang Wabup.

Tgk.H.Sarkawi menyampaikan, pendidikan hal yang paling mendasar dalam kehidupan seseorang, terlebih pendidikan agama sangat penting sekali, “karena pentingnya pendidikan saya menyempatkan diri walaupun sebentar datang kemari, kendati banyak acara yang harus saya hadiri pada hari ini, namun saya lebih mementingkan datang kemari,”kata Abuya.

Menurut Wabup, konsep pendidikan islam menyertakan madrasah dan sekolah  ataupun pasantren ini akan menjadi kosep Bener Meriah kedepan, “beberapa hari lalu saya telah mengundang kepala kementerian agama, kepala pendidikan, dinas syariat islam, dinas dayah dan beberapa organisasi saya undang datang ke ruangan saya untuk mengkonsep pendidikan kedepan.”terang Wabup Bener Meriah itu.

Dia menambahkan, untuk kedepan pendidikan di Bener Meriah akan akan memakai system pendidikan nasional dan pendidikan islam. “ Pagi hari murid-murid akan belajar di SD, MI, SMP, MTs,  SMA, MA, pada sore harinya mereka akan sekolah di Madrasah Diniyah, kalau yang tidak ada pasantren nanti aka nada Madarasah Diniyah setiap kampung, dan nantinya TPA akan berpungsi sebagai Madrasay Diniyah Ula, dan ini akan diterapkan disetiap kampung di Kabupaten Bener Meriah.”ujar Abuya Sarkawi.

Saat ini kata orang nomor dua di Kabupaten Bener Meriah itu konsepnya sedang digodok, dan dipersiapkan, “mengapa demikian, kita menyadari satu hal, kita banyak mencetak orang-orang cerdas tapi mereka bermasalah secara moral, kita banyak mencetak orang-orang pandai, orang-orang yang unggul dalam ilmu pengetahuan dunia, tapi ketika tidak berimbang dengan moral, akhlak, akidah, maka mereka akan menjadi sebahagaian permasalahan ditanah air ini.”papar Wabup.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 17 Oct 2017 18:02:02