Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Bupati Ahmadi Promosikan Kopi Arabika Gayo

Umum Selasa, 26 September 2017 - Oleh opt4

Istanbul : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE mempromosikan kopi Arabika Gayo kepada para peserta dan pengunjung Istanbul Coffee Festival (ICF) 2017 dalam workshop kopi di Kucukclift Park, Istanbul, Turki.

Dalam workshop itu pimpinan rombongan delegasi Kabupaten Bener Meriah itu memperesntasikan Aceh secara umum dan Kabupaten Bener Meriah secara khusus sebagai salah satu pusat penghasil kopi terbaik di dunia.

Diawal presentasinya, Ahmadi mengucapkan terimakasih kepada panitia ICF 2017 dan Pemerintah Turki yang telah memberikan kesempatan untuk dirinya memperkenalkan Kabupaten Bener Meriah kepada para peserta seminar yang hadir dari berbagai Negara Eropa dan Asia.

“Terimakasih kepada panitia ICF 2017 dan Pemerintah Turki yang telah memberikan kesempatan untuk kami memperkenalkan Bener Meriah kepada para peserta ICF 2017, karena dunia harus tau, bahwa Indonesia adalah Negara nomor dua (2) penghasil kopi terbesar di dunia dan Aceh adalah daerah penghasil utama kopi di Indonesia.”ucap Ahmadi.

Dalam kesempatan itu juga, Ahmadi memperkenalkan letak geografis Kabupaten Bener Meriah yang merupakan daerah pegunungan yang berada di Provinsi Aceh. Selnajutnya kepada para peserta workshop, Bupati negeri di atas awan itu memperesentasikan kopi Gayo secara detail, mulai dari luas lahan kopi, verietas, hingga tonase kopi yang dikirim oleh Kabupaten Bener Meriah ke mancan Negara setiap tahunnya.

“Bahwa Arabika Gayo Coffe adalah salah satu kopi terbaik di dunia yang telah diakui oleh dunia internasional melalui beberapa lembaga sertifikatnya antara lain hal, organic, Fair Trade, UTZ Certified, Rainforest Aliance dan Café Praktises.”ucap Ahmadi sembari memperlihatkan dokumen sertifikat yang ditampilkan secara visual.

Di sesi akhir seminar, tampak para peserta sangat natusius untuk bertanya mengenai Bener Meriah dan kopi Gayo kepada Bupati Bener Meriah itu, dan beberapa importer kopi yang hadir pada saat itu banyak yang meminta profil dan kontak perusahaan ekportir kopi Gayo yang bersedia bekerja sama.

Dalam penutupan presentase, Ahmadi mengajak seluruh peserta untuk datang Ke Kabupaten Bener Meriah, karena selain memiliki kopi, Bener Meriah juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik yang tidak kalah menarik dengan wisata Indonesia lainnya.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 17 Oct 2017 18:01:46