Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Wagub: Sehat adalah Gaya Hidup

Olahraga Senin, 25 September 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh – Sehat dan budaya hidup sehat adalah sebuah kebutuhan. Jika sehat, maka manusia akan dengan mudah melakukan aktivitas keseharian dengan maksimal. Bagi aparatur pemerintahan, kesehatan akan menjadi modal yang sangat baik bagi kerja-kerja pelayanan kepada masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, dalam sambutan singkatnya saat melepas ribuan peserta sepeda santai atau fun bike yang dilaksanakan untuk memperingati dan memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional, yang di pusatkan di halaman depan Stadion Lhoong Raya, Minggu (24/9/2017) pagi.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah kembali ke titik dimana perilaku hidup sehat menjadi sebuah budaya. Kalau badan kita sehat, jiwa, pikiran dan Insya Allah hati kita juga akan sehat, maka dalam tugas kita sehari-hari membangun negeri ini dalam situasi apapun tentu akan lebih baik lagi. Kita akan berpikir positif, bertindak positif,” ujar Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga mengapresiasi sikap kritis media. Nova mengibaratkan sikap kritis media sebagai vitamin bagi pemerintah. “Mudah-mudahan dengan sikap kritis media, dengan penambahan vitamin kita akan lebih sehat lagi.”

“Saya mengapresiasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ke depan, setiap event olahraga bukan hanya program formal Pemerintah Aceh melalui Dispora tetapi event olahraga adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam keseharian,” kata Wagub.

Tampil santai dengan bluejeans dipadu sepatu olahraga dan kaos khusus event sepeda santai yang juga dibagikan kepada seluruh peserta, kehadiran Wagub di Stadion Lhoong Raya sangat tidak biasa. Wagub datang dengan mengendarai motor gede jenis sport.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan unsur Forkopimda Aceh, Wali Kota Banda Aceh, Kadispora Aceh, Kepala Badan Kesbangpollinmas dan sejumlah pejabat lainnya.

Memulai start dari Halaman Stadion Harapan Bangsa, para peserta sepeda santai akan melewati rute sejumlah jalan protokol dan nantinya akan finish kembali di Stadion Loong Raya. Sejumlah doorprize telah disediakan oleh panitia, mulai dari blender, sepeda, lemari es, kompor dan dan hadian utama berupa 2 unit sepeda motor. (Ngah)

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 17 Oct 2017 18:02:22