Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Wagub Buka Festik 2017

IPTEK & Sains Selasa, 19 September 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuka secara resmi Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (Festik) 2017 di Gedung Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Selasa (19/9/2017). Festival yang bertema literasi internet, pilar ekonomi dan pariwisata digital Indonesia itu dibuka dengan penabuhan rapai.

Dalam sambutannya, Nova menyebutkan, internet merupakan sebuah ekosistem dari dunia maya. Dalam ekosistem, semua harus bergerak sesuai kapasitas dan kewajiban tersendiri. Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu sel dari ekosistem tersebut.

Perlu digarisbawahi, jelas Nova bahwa populasi relawan yang besar sangat menentukan masa depan teknologi informasi dan komunikasi sebuah daerah. "Masa depan TIK sangat bergantung dari totalitas relawannya," tegas Nova.

Nova mengungkap, Pemerintah Aceh dalam hal ini bergerak cepat sesuai dengan program Aceh SIAT atau Sistem Informasi Aceh Terpadu. Semua satuan kerja atau stakeholder bergerak sesuai fungsinya terutama dalam ekosistem TIK dalam menyukseskan program SIAT.

"SIAT dalam bahasa Aceh bermakna sesaat atau tidak lelet. Itu menunjukkan kinerja Pemerintah Aceh juga bergerak cepat," ujarnya. (Rd/Ri/Wan/Jal)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 17 Oct 2017 18:02:27