Provinsi Aceh Akan Gelar Pentas PAI Nasional

Agama Rabu, 13 September 2017 - Oleh opt4

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh akan menggelar Pentas  Keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional ke VIII mulai 9 hingga 17 Oktober mendatang. Kegiatan duatahunan itu, diselenggarakan dengan kerjasama antara Pemerintah Aceh, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh serta Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Saifuddin AR, Sekretaris Panitia Pentas PAI., menyebutkan, kegitan tersebut merupakan wahana kompetisi untuk mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta didik dari jenjang Sekolah Dasar, hingga SMA /SMK.

“Kegiatan ini merupakan wadah pembinaan dan aktualisasi bagi peserta didik untuk menerima, memahami, mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,” kata Saifuddin.

Penyelenggaraan Pentas PAI Nasional VIII Tahun 2017 akan mempertandingkan delapan cabang perlombaan, yaitu musabaqoh tilawatil Quran, lomba pidato dan lomba musabaqoh hifdzil Quran. Selanjutnya adalah lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi islam, lomba seni nasyid lomba debat dan lomba kreasi busana.

Pelaksanaan Lomba PAI Nasional untuk cabang MTQ, pidato, musabaqah Hifzil Quran dan lomba seni nasyid menggunakan mekanisme dua tahap yaitu penyisihan dan tahap final. “Pada tahap penyisihan, seluruh peserta berkesempatan untuk tampil. Hasil pada tahap penyisihan akan menentukan sepuluh nilai terbaik yang berhak mengikuti Tahap Final,” kata Saifuddin. Untuk lomba kreasi busana menggunakan tahapan yang sama.

Sedangkan pelaksanaan lomba debat dan cerdas cermat akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu penyisihan, semifinal dan tahapan final. 

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 19 Nov 2017 06:27:23