BEM Unsyiah Silaturahmi dengan Wagub Nova

Pendidikan & Pelatihan Selasa, 12 September 2017 - Oleh opt4

Banda Aceh — Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, di Pendapa Wagub, Selasa 12 September 2017.
“Silaturahmi kita juga bertujuan terbentuknya hubungan yang harmonis antara mahasiswa di kampus dengan Pemerintah Aceh,” kata Rachmat Faisal, ketua BEM Unsyiah.
BEM Unsyiah, kata Rachmat, akan menggelar Unsyiah Fair ke 12 pada 5 November mendatang. Untuk itu, para mahasiswa tersebut mencari dukungan pemerintah Aceh sehingga acara tersebut terselenggara dengan sukses.
Dalam kegiatan itu, akan digelar juga seminar nasional, seminar perempuan dan gathering alumni Unsyiah untuk membahas isu-isu di Aceh.
Wagub Aceh, Nova Iriansyah menyebutkan pemerintah mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Apalagi, pemerintah, kata Nova sangat membutuhkan dukungan mahasiswa untuk kelanjutan pembangunan di Aceh.
“Mahasiswa harus berkontribusi membangun Aceh,” ujar Wagub Nova. Kontribusi mahasiswa bisa dilakukan melalui seminar-seminar yang substansinya adalah mensejahterakan rakyat Aceh.
“Silakan kawan-kawan mahasiswa analisis angka kemiskinan, pengangguran, pendidikan dan kesehatan di Aceh. Seminarkan itu,” ujar Nova.
Nova menyebutkan, pemerintahnya bersama Gubernur Irwandi punya hubungan sangat baik dengan civitas akademika kampus khususnya Unsyiah. Keduanya merupakan bekas dosen di kampus Unsyiah.

“Secara psikologis kita tidak mungkin lupa dan sangat mengerti dengan basis kita (di kampus),” kata Nova.
Karena itu, Nova mengajak mahasiswa untuk bersama pemerintah bersinergi membangun Aceh.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 23 Nov 2017 12:05:14