Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Gubernur Lepas Peserta Pawai Idul Adha

Umum Jumat, 01 September 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh — Hubernur Aceh, Drh. Irwandi Yusuf, melepas peserta pawai takbir Hari Raya Idul Adha, 1438 Hijriah, di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Kamis malam, 31 Agustus 2017.

Pelepasan jamaah takbir ditandai dengan pemukulan tambo oleh Gubernur Irwandi bersama anggota Forkopimda lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Aceh, Sekda Aceh, Dermawan, Asisten I,  Iskandar A Gani,  Asisten II, Syaiba Ibrahim, Kepala Biro Humas dan Protokol, Mulyadi Nurdin, Kepala Biro Isra,  Sulaiman AW, sejumlah Kepala Biro lainnya, serta para kepala SKPA.

Gubernur datang ke Masjid Baiturrahman dengan mengenakan setelan koko putih. Seusai melepas 60 kelompok pawai, Irwandi kemudian duduk menyaksikan seluruh peserta melintas dari panggung utama tepat di jalan utama depan Masjid Baiturrahman.

Sementara itu, pawai takbir keliling yang rutin digelar setiap malam hari raya tersebut berlangsung meriah. Di mana, peserta pawai menampilkan takbir dengan syech berirama terbaik. Seluruh peserta berjalan beriringan sembari membawa obor. Di depan mereka  pembaca takbir duduk di dalam mobil yang sebagian besarnya merupakan mobil bak terbuka yang dihias dengan rupa ragam.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:01:43