Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Sekda Buka workshop Peningkatan Manajemen Pemerintah Daerah dan Desa

Pendidikan & Pelatihan Rabu, 30 Agustus 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh Secara Resmi membuka Wokshop Peningkatan Manajemen Pemerintahan dan Desa, di Hotel The Pade, (29/08/17).

Dalam sambutannya, Sekda Dermawan menyampaikan, untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Aceh, kunci utamanya adalah menajemen Pemerintahan.  Untuk itu perbaikan dan peningkatan kualitas pemerintahan mutlak harus dilakukan untuk dapat menjalankan program dengan baik.

“Perbaikan itu bukan hanya pada kinerja saj, tetapi juga pada kompetensi aparatur, disiplin kerja, efektivitas dan efisiensi pelayanan, kemampuan menjalankan sistem, keterampilan dalam menyusun program, serta kepatuhan kepada aturan hukum,” kata Dermawan,

Dermawan menyampaikan, dari 15 program yang menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh kedepan, ada dua program yang bersentuhan langsung dengan perbaikan kualitas dan manajemen pemerintahan itu, yaitu program Acèh Peumulia, dan Aceh SIAT.

Aceh Pemulia kata Dermawan merupakan program pemenuhan layanan pemerintahan yang mudah, cepat, berkualitas dan bebas pungli, yang disertai dengan sistem pengawasan dan penilaian ketat dari pihak berwenang.

Sedangkan SIAT  adalah singkatan dari Sistem Informasi Aceh Terpadu, yang merupakan sistem informasi dan database terpadu di semua sektor pembangunan dan pelayanan.

“Perbaikan kualitas Pemerintahan ini tentu tidak hanya dijalankan di tingkat provinsi saja, tetapi juga di tingkat kabupaten/kota dan Pemerintahan Gampong. Oleh sebab itu kerja sama dengan berbagai pihak akan kita perkuat untuk memastikan bahwa semua perbaikan yang kita rancang berjalan dengan baik,” ujar Dermawan.

Dermawan mengingatkan, bahwa semangat transparansi yang dibangun akan memudahkan publik memantau kinerja pemerintahan, sehingga sedikit saja terjadi penyelewengan, risikonya pasti sangat berat. “Itu sebabnya aspek keterampilan menjadi hal utama yang akan kita tingkatkan dalam mendukung perbaikan kinerja di Pemerintahan.”.

Dalam acara workshop tersebut, Sekda Dermawan juga menyaksikan penanda tanganan MoU  Pengembangan Manajemen Pemerintah Daerah dan  Perjanjian Kerja Sama Implementasi SIMDA Perencanaan antara Pemerintah Aceh dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

“Kerja sama yang kita bangun dengan BPKP ini adalah bagian dari upaya untuk peningkatan keterampilan dan kompetensi aparatur pemerintahan di Aceh. Kerja sama itu tidak hanya dalam bentuk pelatihan dan penguatan sistem pengawasan, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan,” kata Dermawan.

Sumber : humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:01:57