Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Semaraknya Aneka Lomba Keluarga Baiturrahman

Seni, Budaya & Hiburan Selasa, 29 Agustus 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Ribuan warga Kecamatan Baiturrahman memadati lahan kosong lokasi bekas Bangunan Hotel Aceh di jalan Abu Lam U, Senin (28/8/2017). Warga memadati lahan kosong tersebut untuk mengikuti aneka lomba yang digelar oleh pihak Kecamatan Baiturrahman bersama Muspika setempat.

Perlombaan yang dilabeli ‘Aneka Lomba Keluarga Baiturrahman’ ini dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE Ak MM. Turut hadir Wakil Walikota Drs. H. Zainal Arifin, Camat Baiturrahman M. Rizal S STP selaku tuan rumah dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Ada sejumlah perlombaan rakyat yang digelar menarik minat ribuan warga, bukan hanya warga Kecamatan Baiturrahman, tapi juga menarik perhatian warga yang melintasi jalan Abu Lam U dan warga yang berada sekitar Taman Sari.

“Ada beberapa perlombaan yang kita gelar, seperti Lomba Kukur Kelapa bagi Ibu-ibu, tarik tambang dan panjat pinang,” ujar Camat Baiturrahman disela-sela acara berlangsung.

Katanya, kegiatan ini diselenggarakan masih dalam rangka memperingati suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72.

“Meski sudah lewat, tapi ini acara masih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan. Kita berharap warga dapat memaknai kemerdekaan dengan menyemarakkan acara ini,” harap Rizal S STP.

Bagi para pemenang, panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik dari lomba ini, mulai dari trophy (piala) hingga hadiah sepeda dari Walikota dan sejumlah peralatan elektronik.

Selain menggelar sejumlah perlombaan rakyat, kegiatan ini juga dihibur oleh penampilan Drum Band Gita Handayani, Drum Band asal Banda Aceh yang mewakili Aceh tampil di istana Negara pada peringatan HUT RI ke 72 pada 17 Agustus lalu.

Apresiasi dari Walikota

Saat menyampaikan sambutan, Walikota Banda Aceh menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat dan berkontribusi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kata Aminullah, kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang harus didukung sebagai upaya menyemarakkan suasana kemerdekaan RI.

Amin berharap, kegiatan seperti ini dapat digelar diseluruh Kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Usai membuka lomba tarik tambang, Aminullah dan Zainal juga ikut menyaksikan lomba kukur kelapa yang diikuti oleh ibu-ibu dari seluruh Gampong di Kecamatan Baiturrahman.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:02:13