Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Diskominfo Aceh Gelar Workshop Literasi Teknologi Informasi Tahap ke II

Pendidikan & Pelatihan Kamis, 24 Agustus 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh - Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian Aceh menggelar Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia tentang Literasi Teknologi Informasi angkatan ke II kepada para pengelola website masing-masing SKPA (Satuan Kerja Perangkat Aceh) di Hotel Oasis 21-23 Agistus 2017.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh, Dr. Ir.Sanasi, MM, dalam sambutannya ia menyampaikan tentang perbedaan dulu dan sekarang dalam penerapan Teknologi Informasi, dimana peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat bermaanfaat dalam mendukung proses sistem kerja saat ini. Seiring dengan meningkatnya pengetahuan global maka peningkatan sumber daya manusia harus juga ditingkatkan, PPID utama Pemerintah Aceh sudah mendapatkan prestasi secara Nasional pada tahun 2013, 2014 dan 2015, "ini salah satunya adalah sinergitas bagaimana website berperan", Ungkapnya dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Sanasi mengharapkan kepada semua peserta yang di utus oleh SKPA masing-masing dapat memanfaatkan diklat ini untuk mengembangkan Sember Daya Manusia khususnya bidang TIK dan menjadi pengelola secara profesional dalam meningkatkan layanan e-Government di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). 

Workshop ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 21 - 23 Agustus 2017, menghadiri narasumber, yaitu Hendri Dermawan S.Kom, Fesrianelvada, ST,M.Cs dan Mardhani,ST dari dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh serta para peserta pengelola informasi dari masing-masing SKPA.

Selama acara berlangsung, peserta sangat antusias terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber. Suasana pelatihan menjadi interaktif karena pelatihan bukan hanya secara teori namun juga langsung dipraktekkan oleh peserta sehingga timbul pertanyaan teknis yang membuat narasumber harus mendampingi peserta ke mejanya. Selama proses pelatihan berlangsung banyak materi yang disampaikan oleh narasumber kepada para peserta diantaranya adalah Pengelolaan Informasi Pemerintahan,  Penerapan UU KIP dan Keberadaan Situs Pemerintah, Pengaruh Perkembangan TIK terhadap Pengelolaan Arsip dan Keamanan E-Government. Pelatihan selesai Rabu 23 Agustus 2017 sore hari diakhiri dengan proses poto bersama kepada panitia, narasumber dan peserta sekaligus pembagian sertifikat kepada para peserta yang telah menyelesaikan Proses Pelatihan selama tiga hari di Hotel Oasis.

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:15:20