Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Wagub Hadiri Acara Lomba Hias Perahu

Seni, Budaya & Hiburan Minggu, 20 Agustus 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri acara lomba perahu hias dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Krueng Aceh, tepatnya di belakang Markas Kodam Iskandar Muda, Minggu (20/08/17).

Perlombaan perahu hias tersebut di ikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari 18 Unsur TNI dan 8 dari unsur sipil serta dihadiri oleh ribuan masyarakat yang datang untuk menyaksikan perlombaan.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen (TNI) Moch Fachruddin dalam sambutannya menyampaikan, selain tempat melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan, Krueng Aceh juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat.

“Banyak sekali manfaat sungai ini, hanya saja belum dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Pangdam.

Lokasi sungai Aceh atau yang lebih dikenal krueng Aceh kata Pangdam sangat strategis, jika dijadikan sebagai tempat wisata sungai pasti akan banyak masyarakat yang datang untuk menikmati keindahan sungai dengan menggunakan perahu.

Pangdam juga berharap Dinas Pemuda dan Olah raga untuk mengadakan berbagai perlombaan air  di Krueng Aceh.

“Mudah- mudahan ada ide – ide baru di masa yang akan datang, sehingga sungai dapat kita manfaatkan sebaik mungkin sehingga tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indoensia,” ujar Pangdam.

Menurutnya, momentum kedamaian Aceh saat ini harus dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dan meningkatkan sektor pariwisata untuk menarik para wisatawan untuk datang ke Aceh.

Jika hal tersebut dapat dilaksanakan kata Pangdam,  maka perekonomian di Aceh pasti akan lebih meningkat.

Kegiatan Lomba hias perahu tersebut turut dihadiri Kapolda Aceh, Irjen (Pol)Rio S Djambak, Kajati Aceh, Raja Nafrizal, Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kadis Budaya dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Kadispora Aceh, Musri serta pejabat tinggi lainnya.

Seusai menyaksikan perlombaan, Pangdam Iskandar Muda bersama unsur Forkopimda lainnya menaiki perahu dan menelusuri tepi sungai untuk menyapa masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:15:22