Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Aceh

Gubernur Lepas Jemaah Calon Haji Aceh Kloter 1

Agama Rabu, 16 Agustus 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampingi Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melepas Jemaah calon haji Kloter pertama embarkasi Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Rabu (16/08/17).

Irwandi Yusuf tiba di Asrama Haji sesaat setelah acara berlansung, dan kemudian melepas jemaah calon haji Aceh bersama Nova Iriansyah.

Nova Iriansyah dalam sambutannya sebelum Irwandi tiba di lokasi Acara berpesan kepada jemaah calon haji Aceh untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin baik mental maupun fisik, menjaga sikap dan menyelesaikan semua rukun haji dengan sempurna sehingga memperoleh haji yang mabrur.

“Khusus kepada jemaah calon haji Aceh ada tugas lebih, tugas mempromosikan bahwa Aceh sekarang sudah kondusif, aman dan nyaman dan Aceh sedang menuju era baru yang lebih baik,” ujar Nova.

Nova mengatakan, tahun ini Aceh mendapat penambahan kuota haji sebanyak 1.282 orang sehingga total jamaah calon haji Aceh berjumlah 4.393 orang.  Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian Agama yang telah menambah kuota haji untuk Aceh.

“Kita harap kuota ini akan mengurangi antrian panjang calon jamaah haji yang kini masa tunggunya mencapai 20 tahun lebih,” ujar Nova .

Nova berharap ada bonus – bonus lain dari Pemerintah Pusat sehingga kedepan jemaah calon haji Aceh mendapatkan pelayanan lebih baik.

Nova juga menyampaikan, Jemaah calon haji asal Aceh akan mendapatkan dana dari Baitul Asyi yang tahun ini dananya mencapai 20 milyar lebih.

“Ini harus disyukuri oleh Masyarakat Aceh karena ini tidak didapatkan oleh jemaah dari daerah lain,” kata Nova.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Aceh, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menunaikan tugas penyelenggaraan haji tahun ini.

“Kepada para petugas, baik itu panitia penyelenggara, tim pemandu, tim pembimbing, dan tim kesehatan, saya harap dapat menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran,” ujar Nova.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh menyampaikan, Pemerintah Indonesia terus berusaha untuk mendapatkan penambahan kuota haji.

Untuk tahun ini saja kata Daud Pakeh, ada penambahan 100 kloter untuk jemaah calon haji Indonesia, termasuk Aceh yang mendapat penambahan 1282 jemaah sehingga waiting list yang sebelumnya selama 25 tahun berkurang menjadi 20 tahun.

“Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama akan terus berusaha agar kouta haji untuk Indonesia bertambah setiap tahunnya,” kata Daud Pakeh.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 22 Sep 2017 06:02:01