Pengurus Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh dikukuhkan, Ini Kata Walikota

Olahraga Rabu, 16 Agustus 2017 - Oleh opt2

Banda Aceh – Pengurus Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh periode 2017-2021 telah dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Aceh, Bardan Sahidi di Hotel Keumala Banda Aceh, Kamis malam (14/8/2017). 

Pelantikan Asosiasi yang diketuai Ridwan Salam ini disaksikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE Ak MM, Ketua PSSI Kota Banda Aceh Heri Julius dan Wakil Ketua KONI Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal dan Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Aceh, Reza Karmilin.

Usai pengukuhan, Walikota Banda Aceh menyampaikan sejumlah pesan kepada para pengurus. Kata Aminullah, kalau ingin sukses para pengurus harus komit dan jangan setengah hati dalam bekerja.

“Yang diatas tugasnya memanage, pengurus yang dibawah harus mendukung. Dan para pengurus harus selalu kompak,” pinta Aminullah yang sering disapa Bang Carlos dikalangan pesepakbola.

Amin juga meminta para pengurus harus mampu melakukan pembinaan yang berjenjang sehingga melahirkan bakat-bakat baru futsal di Banda Aceh.

“Setiap ada even futsal di Banda Aceh harus sepengetahuan Asosiasi, rekomnya harus dari Asosiasi sehingga memiliki kesempatan untuk melihat setiap talenta yang muncul,” tambah Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Amin juga meminta para pengurus jangan hanya terpaku pada bantuan APBK dalam menjalankan program, tapi juga harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencarai sumber dana tambahan.

Kata Amin, selaku Walikota dirinya sangat mendukung setiap program yang akan dijalankan Asosiasi. Dan dirinya meyakini Ridwan Salam dan jajarannya mampu membawa Futsal Banda Aceh berprestasi karena selama ini telah lama berkecimpung di olahraga Futsal.

“Tapi tentunya harus selalu berkordinasi dengan KONI dan Asosiasi Futsal Provinsi agar setiap program dapat berjalan sesuai dengan harapan,” pinta Amin.

Di akhir sambutannya, Aminullah berharap Futsal Banda Aceh dapat lolos ke PORA 2018 yang akan digelar di Aceh Besar.

Pada prosesi pengukuhan dan pelantikan ini, Asosiasi juga melaunching tim Pra Pora Banda Aceh. Launching atau perkenalan pemain ditandai dengan pemyerahan kostum oleh Walikota kepada perwakilan pemain Futsal Pra PORA Banda Aceh.

Target dan Impian Ridwan Salam Usai dilantik Sebagai Ketua Asosiasi Futsal Banda Aceh

Ridwan Salam resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh periode 2017-2021, Kamis malam (14/8/2017) di Hotel Keumala, Lamteh Banda Aceh.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketum, mantan pemain Persiraja ini mengatakan dirinya dan jajaran akan bekerja maksimal membawa futsal Banda Aceh beprestasi.

“Target pertama kita lolos PORA, anak-anak akan mulai bertanding merebut satu tiket ke PORA mulai tanggal 20 Agustus nanti,” ungkap Ridwan Salam kepada Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE Ak MM yang langsung hadir menyaksikan prosesi pelantikan dan pengukuhan.

Kata Ridwan Salam, para pemain telah mengikuti program latihan selama sebulan lebih sebagai persiapan untuk merebut satu tiket ke PORA.

“Dengan segala keterbatasan, kami telah melakukan persiapan untuk merebut tiket ke PORA. Anak-anak telah berlatih sebulan lebih, semoga mereka berhasil lolos,” harap Ridwan Salam yang juga ayah dari gelandang Persija Jakarta, Fitra Ridwan.

Selain menyampaikan targetnya, Ridwan Salam juga menyampaikan impiannya terhadap prestasi Futsal Banda Aceh. Sosok yang juga lama berkiprah sebagai pemain Persiraja ini memimpikan lahirnya sebuah tim Futsal dari Banda Aceh yang berlaga diliga profesional Indonesia.

“Ini impian saya pak Wali, Saya sangat menginginkan di Banda Aceh ada tim yang bermain diliga pro futsal Indonesia,” ungkap Ridwan Salam.

Katanya, dirinya pernah merintis dan berusaha membawa tim Banda Aceh lolos ke liga pro saat membawa tim Futsal Kutaraja berlaga di Liga Futsal Nusantara tahun lalu di Padang, Sumatera Barat.

“Namun kita tidak berhasil lolos waktu itu karena lawan lebih siap. Tapi Saya melihat kita punya potensi untuk berkembang,” Ridwan Salam mengungkapkan optimismenya.

Kata Ridwan, sudah saatnya futsal Banda Aceh berbenah dan mempersiapkan diri lebih baik lagi agar mampu bersaing dengan daerah lain, dan tentunya memiliki sebuah tim yang berlaga di liga pro Futsal Indonesia.

Sumber: humas.acehprov.go.id

 

Last Update Generator: 18 Nov 2017 00:07:16